Hard News

Tak Kuat Menanjak, Bus Terperosok Ke Jurang, Tiga Penumpang Tewas

Hard News

23 April 2018 15:43 WIB

Bus bernopol AE 7059 M terguling ke jurang. (dok/sosmed)


MAGETAN, solotrust.com- Sebuah mikro bus dengan Nopol AE 7059 M yang dikemudikan oleh ND (60) mengalami kecelakaan di Dk kuren, Desa Dadi, kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.



Dilansir dari laman resmi Polres Magetan, bus tersebut tengah mengangkut 20 orang penumpang dari Widodaren Ngawi. Bus bergerak dari arah timur Plaosan, menuju arah sarangan. Tiba di TKP tepatnya di tanjakan Dk kuren, Desa Dadi, kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan bus tidak kuat menanjak, akhirnya kendaraan tersebut mundur. Karena di belakangnya ada sebuah mobil, maka sopir bus banting stir ke kanan, selanjutnya bus masuk jurang persawahan kedalaman 2,30 meter.

Akibat kecelakaan tinggal tersebut, tiga penumpang tewas di lokasi kejadian dan sisanya mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres magetan AKP H. Hankie Fuariputra yang terjun langsung ke lokasi mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan tiga orang penumpang tewas.

“ini laka lantas tunggal bus dengan No Pol: AE 7059 M dan menewaskan 3 orang penumpang.” Jelas Hankie.

Sementara itu berdasarkan hasil olah TKP yang teah dilakukan, penyebab kecelakaan diduga karena bus tidak kuat ditanjakan. Hal tersebut juga dikuatkan oleh pengakuan dari pengemudi bus tersebut.

“Dugaan kuat karena bus tidak kuat menanjak.” Terang Kasatlantas.

Peristiwa tersebut saat ini dalam penanganan unit laka lantas Polres Magetan, sementara itu untuk korban meninggal dunia dan korban luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Syaidiman Magetan.

(wd)