Serba serbi

Malaysia International Challenge 2018 Jadi Gelar Pertama Ahsan/Hendra Tahun Ini

Olahraga

23 April 2018 12:23 WIB

Hendra/Ahsan raih gelar pertama di tahun 2018 dengan juarai Malaysia International Challenge 2018 (dok instagram Hendra Setiawan @hendrasansan)

SOLO, solotrust.com – Pasangan pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Pasangan tersebut berhasil meraih gelar pertamanya di tahun ini lewat kemenangan di final Malaysia International Challenge 2018, Minggu (22/4/2018).

Pada pertandingan final yang digelar di Juara Stadium, Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Malaysia tersebut, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan pasangan Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 17-21, 21-19.



"Yang pertama, kami sangat bersyukur bisa juara lagi. Kami senang naik podium juara lagi, walaupun levelnya international challenge. Kunci kemenangan kami adalah kami bisa bermain lebih sabar dan tenang, terutama di game ketiga," kata Ahsan dilansir dari badmintonindonesia.org hari ini (23/4/2018).

Hendra mengungkapkan bahwa mereka memang terlalu terburu-buru di babak kedua. Kendati demikian, di babak penentuan mereka bisa bermain lebih sabar dan memperlambat tempo permainan.

Dari segi permainan, Hendra mengaku sudah menunjukan peningkatan dari sebelumnya, terutama setelah All England di mana ia menjadi punya banyak waktu untuk latihan dan mengembalikan pola permainan.

Dalam babak final tersebut, Indonesia juga berhasil menyabet gelar runner-up untuk ganda campuran. Pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia Tang Jie Chen/Yen Wei Peck dengan skor 12-21 23-21 21-13 di babak final.

Setelah ini, Hendra/Ahsan akan segera berangkat ke Wuhan, Tiongkok untuk mengikuti Badminton Asia Championship 2018. (Lin)

(way)