Hard News

Jelang Pilkada Serentak, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jateng Siapkan Personil Sebanyak Ini

Jateng & DIY

23 April 2018 11:51 WIB

personil dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jateng mengikuti kegiatan Apel Kesiapsiagaan, di halaman parkir Stadion Manahan, Senin (23/4/2018). (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini, para personil dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jateng mengikuti kegiatan Apel Kesiapsiagaan, di halaman parkir Stadion Manahan, Senin (23/4/2018). Selain personil, tampak di sana senjata hingga armada milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jateng, ikut dilibatkan.

Komandan Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jateng AKBP Syaiful Anwar di sela apel mengatakan, apel ini untuk melihat sejauh mana kesiapan para personil. Mengingat, dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada serentak secara nasional, khususnya untuk di wilayah Soloraya dan sejumlah wilayah di Kedu.



“Selain itu juga persiapan Asia Games 2018, IMF 2018 dan pemilu di tahun 2019 mendatang. Pada intinya, kami siap memback up kewilayahan, tidak hanya di wilayah Soloraya dan Kedu, dimanapun personil kami diminta kami siap,” terangnya.

Ketika ditanya soal jumlah personil yang disiapkan, menurut keterangannya ada sebanyak tiga kompi. Dimana tiga kompi itu tersebar di wilayah berbeda, yakni di Banjarsari, Grogol dan satu lagi di wilayah Boyolali.

“Untuk Soloraya ada tiga kompi, namun satu lagi ada satu kompi di wilayah Kedu,” katanya. (dit)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya