Pend & Budaya

HUT ke-2, IHGMA Jateng Kunjungi Usahid Solo

Pend & Budaya

21 April 2018 16:04 WIB

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Jateng Kunjungi Usahid


SOLO, Solotrust.com- Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPP Jateng pada ulang tahunnya ke- 2 mengunjungi STP sahid, Jumat (20/4/2018). Hal ini menunjukan bahwa IHGMA bukan hanya sekedar Asosiasi saja, melainkan suatu wadah yang juga care dan share terhadap pihak lain.



Pada kesempatan ini, Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid yang dipilih oleh IHGMA untuk di kunjungi. Mengapa memilih sekolah tinggi pariwisata, dikarenakan adanya suatu hubungan atau kolerasi antara keduanya dalam bisnis perhotelan.

Kedatangan IHGMA Jateng ke STP Sahid diwakili oleh Gusti Muchlis (GM Hotel Adhiwangsa & Amarelo),  Sunardi (GM Hotel Sahid Jaya),  Retno Wulandari (GM The Sunan Hotel),  Sistho A Srestho (GM Hotel Alana) dan Ika Florentina (GM Hotel Fave). Kunjungan ini disambut dengan sangat ramah dan hangat oleh Direktur Sahid Budhi beserta beberapa dosen pengajar.

Dalam pemaparannya Gusti Muchlis menyampaikan tujuan kunjungan IHGMA ini adalah salah satunya  sebagai bentuk ucapan terima kasih atas adanya kerjasama antara STP dengan beberapa hotel. Kerjasama yang selama ini terjalin adalah dalam penyediaan tenaga casual, begitu juga dari pihak hotel juga menyediakan kesempatan kepada mahasiswa yang melakukan On Job Training.

Di samping suatu jalinan kerjasama, kunjungan inipun juga merupakan agenda kerja dari hasil putusan Rakor IHGMA Jateng beberapa waktu lalu di Semarang, yang mana IHGMA akan melakukan kegiatan berupa training, workshop, seminar dan kunjungan ke beberapa sekolah pariwisata.

Acara kunjungan di Sahid di isi dengan pemotongan tumpeng oleh Retno Wulandari dan diserahkan kepada Direktur Sahid, Budhi.  Harapan dari IHGMA dalam memasuki umur yang kedua ini adalah bisa selalu memberikan yang terbaik baik sesama terutama, bisa memajukan dunia pariwisata pada umumnya dan bidang perhotelan pada khususnya.

(wd)