Hard News

Daniel Mananta Nampang di Soal Ujian Bahasa Inggris! Grammar-nya Bikin Heboh

Hard News

21 April 2018 00:22 WIB

Soal ujian Bahasa Inggris yang memuat profil Daniel Mananta (Instagram-@vjdaniel)

SOLO, solotrust.com – Popularitas Daniel Mananta di panggung hiburan memang tak terbantahkan. Saking tenarnya, host sebuah ajang pencarian bakat ini sampai muncul di lembar soal ujian Bahasa Inggris. Uniknya, justru bukan Daniel jadi sorotan, namun grammar soal lah yang bikin heboh.

Lewat akun Instagram pribadinya @vjdaniel, Daniel Mananta memposting profil dirinya yang ada dalam soal ujian. Pria mengawali karir sebagai VJ MTV Indonesia ini mengaku terkejut dengan grammar pertanyaan soal. Dia pun meminta netizen membetulkan.



“Agak terkejut ketika gw jadi soal ujian bahasa Inggris. Nah, Tapi sayangnya, pertanyaannya grammar nya salah.. ada yang bisa bantu betulkan? Thanks @amandaxgea for mentioning me ya,” tulis Daniel Mananta, Jumat (20/04/2018).

Tak jelas pertanyaan itu merupakan soal Bahasa Inggris tingkat SMP ataukah SMA. Satu hal yang pasti, postingan VJ Daniel kontan memancing komentar para netizen.

Seperti dituliskan pemilik akun @diklajatayu, “1. Indirect: do you know who he is? Direct: Who is he? 2. Where was he born?” Sementara akun @__fenty7 berujar, “@jellyjel0 maaf kak ikut komen, menurutku kalau salah grammar di lingkungan orang2 sekitar ..kita bisa saling bantu membetulkan, tapi itu kan di buku peljaran murid2, kalau bukunya saja sudah asal2an dan sampai salah grammar begitu, gimana?”

Lain halnya pemilik akun @kaniaallathipun berkomentar, “Cieee kak @vjdaniel jadi persoalan.... ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†” Sedangkan akun @novinadamanik menulis, “@astreestaree tapi emang banyak buku bahasa inggris di sekolah grammarnya ngaco. Saya ga tau itu skala besar atau skala kecil. Tapi yang jelas gurunya juga bikin soal sesuai dengan buku cetak. Dan itupun juga salah.”

Hmm.. ada-ada aja ya Sob. Kalau menurut kamu gimana?

(and)