Hard News

Truk Muatan Kertas Terguling Timpa Satu Motor

Jateng & DIY

19 April 2018 09:11 WIB

Sebuah truk bermuatan kertas terguling. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Sebuah truk bermuatan kertas terguling di jalan Jogja-Solo. Truk tersebut terguling akibat menghindari mobil yang hendak menyeberang jalan. Tergulingnya truk itu juga menimpa sebuah motor yang diparkir dipinggir jalan dekat dengan warung.

Kejadian itu tepatnya di Desa Banaran, Kecamatan Delanggu, Klaten. Truk bernopol AD 1592 JR yang dikemudikan David dari arah Solo menuju Yogyakarta. Menurut keterangan David, truk bermuatan kertas sekitar 6,5 ton.



"Ini menghindari mobil yang hendak menyeberang jalan. Saya tidak menyangka jadi seperti ini," katanya, Rabu (18/4/2018).

Sementara itu Mulyadi pemilik warung yang berada di dekat lokasi kejadian mengatakan, waktu itu warung dalam kondisi sepi. Namun, satu motor yang terparkir sempat menjadi korban hingga hancur.

"Ya mungkin kaget sopirnya, soalnya ada truk yang hendak menyeberang. Ya beruntung warung ini sedang sepi. Kalau pas jam istirahat banyak orang, wah bahaya," kata dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Evakuasi truk hingga enam jam dan sempat memacetkan jalan. Kejadian itu langsung ditangani petugas dari Polres Klaten. (jaka)

(wd)