Hard News

Angka Laka di Klaten Meningkat, Selama 3 Bulan 38 Orang MD

Jateng & DIY

18 April 2018 14:34 WIB

Kecelakaan lalu-lintas. (dok)


KLATEN, solotrust.com- Guna menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya, jajaran kepolisian Polres Klaten terus melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya tersebut yakni melakukan operasi (razia) pada kendaraan roda dua maupun roda empat.  



Kapolres Klaten  AKBP Juli Agung Pramono melalui KBO Satlantas Iptu Sarwoko mengatakan, sampai saat ini petugas melakukan penertiban bagi pengguna kendaraan yang tidak memakai helm, melawan arus, tidak memakai sambuk keselamatan  serta kendaraan tidak standar.

“Data yang masuk di polres, dari Januari hingga Maret 2018 ini, pelanggaran tilang mencapai 18.137 sedangkan jumlah teguran pelanggaran pengendara mencapai 11.991,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Dikatakanya, jumlah korban dalam kurun waktu Januari hingga Maret 2018 ini mencapai 38 orang meninggal dunia (MD) dan jumlah kejadian mencapai 163.

“Ini dibanding dengan angka lakalantas pada tiga bulan terakhir 2017 ini mengalami peningkatan. Hal ini, petugas terus melakukan operasi kendaraaan,” kata Sarwoko.

Dia berharap, masyarakat lebih sadar dalam berkendara untuk mematuhi peraturan yang ada serta mematuhi rambu rambu lalulintas.

“Harusnya masyarakat ini sadar saat berkendara juga mematuhi rambu lalulintas,” tandasnya. (jaka)           

(wd)