Hard News

Hujan dan Angin, Sebabkan 12 Pohon Tumbang

Jateng & DIY

18 April 2018 11:39 WIB

Petugas saat melakukan pemotongan terhadap pohon yang tumbang. (dok/BPBD Kota Surakarta)

SOLO, solotrust.com-Hujan deras disertai angin yang terjadi di wilayah Kota Solo, pada Selasa (17/4/2018) sore kemarin, menyebabkan belasan pohon tumbang. Berdasarkan data yang didapatkan oleh Solotrust.com, pada Rabu (18/4/2018) pagi, tercatat ada sebanyak 12 pohon tumbang di beberapa titik, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Dr Radjiman, Kolonel Sutarto dan lainnya.

”Ada 12 pohon yang tumbang, bahkan untuk melakukan evakuasi hingga malam hari,” jelas Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta Eko Prajudhy kepada Solotrust.com.



Pasca tumbangnya pohon tersebut, ada satu buah kontainer yang tertimpa pohon. Sedangkan korban tidak ada. Bahkan, dampak kejadian tersebut jalan raya sempat macet dan terjadi pemadaman listrik, agar tak membahayakan petugas saat melakukan evakuasi.


Sementara itu salah seorang warga Solo, Budi (45) mengatakan jika hujan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan hampir satu jam lamanya.

”Saat itu memang hujan deras, anginya juga kencang. Saya aja waktu itu berada di kendaraan memilih minggir, padahal saya keadaan pakai jas hujan,” terang warga Serengan ini. (dit)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya