Hard News

Mayat Tanpa Identitas di Kali Jenes Ternyata Korban Pembunuhan

Jateng & DIY

18 April 2018 11:06 WIB

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo saat menunjukan barang bukti. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Sesosok mayat yang ditemukan warga di aliran sungai yang berada di kawasan Jembatan Kleco, pada Minggu (15/4/2018) sore, akhirnya berhasil diidentifikasi. Ternyata korban yang bernama BDS (15) warga Klaten ini, dibunuh oleh rekannya sendiri.

Korban yang masih berstatus sebagai seorang pelajar di salah satu SMP di Klaten ini, tewas usai terlibat perkelahian dengan rekannya. Ketiganya yakni, MKT (19), MA (17) dan BP (19).



Berdasarkan informasi yang didapat, mereka tengah asik minum-minuman keras. Namun saat itu terjadi percecokan antara korban dengan MKT. Sehingga perkelahian tak dapat diredam. Hingga akhirnya korban di lempar ke sungai tersebut hingga meniggal dunia.

”Pekerjaan pelaku adalah pengamen. Gara-gara terpengaruh minuman keras, sehingga kesalahpahaman terjadi,” jelas Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo saat gelar perkara di Mapolresta Surakarta, Selasa (17/4/2018).

Atas kejadian tersebut, ketiga pelaku melanggar Pasal 80 ayat 3 UURI No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Dan pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 3 Miliar. (dit)

(way)