Entertainment

Yon Armed 3/105 Tarik Wakili Kodam IV Diponegoro di Ton Tangkas

TNI / Polri

17 April 2018 08:58 WIB

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto saat memberikan arahan kepada Yon Armed 3/105 Tarik.

SEMARANG, solotrust.com- Yon Armed 3/105 Tarik Ton 1 Baterai Tempur B menjadi Satuan terpilih yang akan membawa harum nama sekaligus mewakili Kodam IV/Diponegoro di ajang lomba Ton Tangkas tingkat Angkatan Darat. Lomba Ton Tangkas akan dilaksanakan di Cipatat, Bandung.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto saat memimpin upacara pemberangkatan Tim Tongkas menegaskan bahwa para prajurit yang akan berlaga di lomba merupakan prajurit terbaik yang akan mewakili Kodam IV/Diponegoro.



“Kalian lah yang terbaik untuk mewakili Kodam IV/Diponegoro. Tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar yang terbaik.”, tegas Pangdam Senin (16/4/2018).

Menurut Pangdam, dengan mengamati prestasi yang ditunjukkan selama latihan sangat bagus dan terjadi peningkatan, sehingga hal ini menjadi tanda baik untuk menuju kesuksesan yang akan diraih.

Dijelaskan, dengan semboyan Diponegoro Unggul Bermental Juara, maka pada dasarnya prajurit Diponegoro adalah luar biasa. Setiap prajurit Diponegoro memiliki mental petarung dan juara.   

“Dengan potensi keunggulan yang dimiliki ditambah dengan semboyan pantang menyerah untuk menjadi juara merupakan perpaduan yang luar biasa,” ungkap Pangdam.

Pangdam mengingatkan pada lomba ini persaingan sangat ketat dan perjuangan ini berat, namun dengan kekuatan dan semangat pantang menyerah serta fokus pada setiap materi pertandingan akan mengantarkan Kodam IV/Diponegoro menjadi yang terbaik. 

Anggota Kodam IV/Diponegoro yang lain juga akan turut merasakan perjuangan para peserta Ton Tangkas Kodam IV/Diponegoro. Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro kembali menekankan agar seluruh prajurit dan keluarga Kodam IV/Diponegoro menggelar do’a bersama dan melaksanakan kegiatan kerohanian untuk mendoakan keberhasilan Tim Ton Tangkas Kodam IV/Diponegoro. 

Pangdam juga berpesan kepada Danbrigif 4/Dewa Ratna selaku Komandan kontingen agar membawa pasukan Kodam IV/Diponegoro dengan penuh kehormatan dan kebanggaan.

“Sertakan Tuhan dalam setiap kegiatan sehingga segala yang kita kerjakan akan diridhoi oleh Allah SWT.” pesan Pangdam.

(wd)