Hard News

Muncul Rumor Lobi-Lobi Perangkat Desa di Klaten hingga Ratusan Juta

Jateng & DIY

17 April 2018 08:42 WIB

Papan nama Kantor kepala Desa Jelobo. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Tes seleksi perangkat desa di Kabupatan Klaten tinggal hitungan hari. Kendati demikian, beredar rumor terkait adanya lobi-lobi kedudukan jabatan perangkat desa pun mulai nampak.

Informasi yang dihimpun solotrust.com dari Desa Jelobo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten beredar rumor bahwa lobi-lobi dari formasi sekretaris desa yang berkembang sebesar Rp 300 juta sedangkan formasi kaur keuangan dan kaur perencanaan dikabarkan sebesar Rp200 juta.



Meski demikian, sebagian calon perangkat desa mengaku tidak gentar dengan rumor itu, namun sebagian calon perangkat desa lain yang tidak mau disebut namanya mengaku, hal itu apabila benar terjadi jelas akan merugikan niat baik seseorang menjadi perangkat desa.

"Ya, saya mendengar rumor seperti itu. Sudah ada lobi lobi. Nilainya cukup besar menurut saya,"katanya,Selasa(17/4/2018).

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Desa Jelobo Santoso saat dikonfirmasi melalui selularnya mengaku, kabar adanya lobi-lobi terhadap calon perangkat desa itu hanya hoaks atau berita bohong.

"Selama ini tidak ada warga yang rembugan seperti itu, (lobi lobi,red). Itu hanya hoaks," katanya.

Ada 16 calon perangkat desa setempat, yakni 6 formasi sekretaris desa, 4 formasi kaur keuangan dan 6 formasi kaur perencanaan. (jaka)

(wd)