Hard News

Mahasiswa UNAIR Bawa Pulang 2 Penghargaan di Hiroshima Conference 2018

Hard News

16 April 2018 23:28 WIB

Delegasi UNAIR berhasil membawa pulang dua penghargaan, Best Poster dan Travel Award dalam Konferensi Hiroshima ke-7 (ristekdikti.go.id)

JAKARTA, solotrust.com - Sebanyak 13 dosen dan tujuh mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) menjadi delegasi dalam Konferensi Hiroshima ke-7, digelar pada 29-30 Maret 2018 lalu. Dalam konferensi itu, para delegasi berhasil membawa pulang dua penghargaan sekaligus, yakni Best Poster dan Travel Award.

Kategori Travel Award diraih tiga mahasiswa, yakni Regina Purnama Iskandar, Alexander Patera dan Aggripine Putricia Asaeli. Sementara kategori Best Poster digaet dua delegasi, yakni Muhammad Dimas Aditya Ari dan Aggripine. Mereka merupakan mahasiswa program magister di FKG UNAIR.



“Penerima Travel Award dipilih dari abstrak yang mereka ajukan sebelum konferensi,” kata Dimas, dilansir dari laman resmi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, ristekdikti.go.id, Senin (16/04/2018).

Konferensi tentang pendidikan dan sains dalam bidang kedokteran gigi berlangsung di Koujin Conference Hall di Kasumi Campus, Hiroshima University, Jepang. Ini merupakan acara dua tahunan, kali ini mengambil tema Diversity in Oral Science Research.

Acara berlangsung selama dua hari, meliputi kuliah khusus, pameran poster dan beberapa lokakarya. Keterlibatan UNAIR dalam konferensi ini atas undangan langsung dari Universitas Hiroshima. Keduanya memang telah menjalin kerjasama dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi.

Konferensi internasional ini dihadiri fakultas kedokteran gigi seluruh universitas dari Indonesia, termasuk Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia dan UNAIR. Masing-masing universitas mengirim delegasi terbaiknya untuk berkompetisi.

(and)