Serba serbi

Kisahkan Hadiah untuk Orang Tercinta, Film The Gift Tayang 24 Mei

Musik & Film

16 April 2018 11:57 WIB

‘The Gift’, sebuah film tentang pemberian (Dok thegift.co.id)

SOLO, solotrust.com – Picasso pernah berkata bahwa makna hidup adalah menemukan hadiah Anda dan tujuan hidup adalah untuk memberikan hadiah tersebut. Hal inilah yang diangkat dalam film ‘The Gift’ garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Dalam unggahan Instagram hari ini (16/4/2018), Hanung mengungkapkan bahwa film terbarunya ini adalah tentang bagaimana seseorang memberikan hadiah kepada yang paling dia cintai.



“Film tentang bagaimana seseorang memberikan hadiah kepada yang paling dia cintai. Kalian tentunya punya sesuatu yang terindah untuk diberikan kepada orang yang kalian sayangi bukan? Yeah, Film ini tentang pemberian. Dan Puasa adalah pemberian kita terbaik untuk Tuhan, dzat yang sangat kita cintai melebihi segalanya. Semoga film ini jadi hadiah termanis saya untuk penonton film Indonesia di bulan puasa. Aamiin,” tulis Hanung.

Diketahui bahwa film ‘The Gift’ akan tayang pada pertengahan puasa tepatnya tanggal 24 Mei 2018. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor seperti Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko, dan Christine Hakim.

Dikutip dari laman resmi film ini yakni thegift.co.id, ‘The Gift’ berkisah tentang Tiana (Ayushita), seorang novelis yang memprotes Harun (Reza Rahadian) yang merupakan pemilik kontrakannya. Tiana memprotes Harun karena merasa terusik oleh suara musik yang terlalu keras yang diputar Harun.

Baru kemudian Tiana sadar ternyata Harun adalah seorang tuna netra yang memilih menutup diri dari dunia luar dan bergeming dalam kesendirian. Seiring berjalannya waktu, Harun yang keras kepala dan satire akhirnya bisa membuka diri. Kedekatan mereka berujung pada perasaan cinta pada satu sama lain.

Sementara Tiana menulis novel terbarunya, Harun bekerja keras menyiapkan pahatan patung wajah Tiana. Harun juga menyiapkan hadiah lainnya untuk ulang tahun Tiana yaitu kunci pintu yang membatasi kamar Tiana dengan rumah utama yang Harun tinggali.

Akan tetapi, Dokter Arie (Dion Wiyoko), teman kecil Tiana, muncul di hari ulang tahun Tiana dan memberikan kabar terbaru mengenai ayah Tiana yang sudah lama hilang. Saat itu, Arie juga melamar Tiana dan tak sengaja itu terdengar oleh Harun.

Kejadian tak terduga yang terjadi pada mereka ini akhirnya mengantarkan mereka pada perjalanan akan pengorbanan dan keterbatasan manusia. Seperti apakah akhir cerita Tiara dan Harun? Saksikan di bioskop 24 Mei mendatang! (Lin)

(way)