Pend & Budaya

Meriahnya Perayaan HUT ke- 34 SMA Negeri 1 Simo

Pend & Budaya

13 April 2018 12:42 WIB

HUT ke- 34 SMA Negeri 1 Simo.

Solotrust.com- Waktu berjalan begitu cepatnya, angka 34 bukanlah angka yang mudah bagi SMA Negeri 1 Simo. Perjuangan yang telah dilewati  mulai dari titik nol sampai sekarang telah berjaya, bukanlah hal yang mudah setelah 34 tahun berjuang untuk harus merangkak naik. Berbagai prestasi akademik dan non akademik diraih dan diukir begitu indahnya, dengan adanya fasilitas pendidikan yang sangat memadahi yang mampu menunjang kegiatan belajar mengajar, serta guru-guru yang profesional dan berkompeten yang turut memberikan semangat untuk selalu mengukir prestasi, tentunya semua itu akan semakin baik dari tahun sebelumnya. Itu semua merupakan kemajuan  SMA negeri 1 Simo

Puncak acara memperingati HUT ke- 34 SMA Negeri 1 Simo dengan tema “Burning Action” akan dilaksanakan pada Kamis (26/4/2018). Perayaan berlangsung sangat meriah. Semua itu berkat kerjasama antara para guru,karyawan, pengurus OSIS/MPK, serta siswa – siswi SMA Negeri 1 Simo, dan tidak terkecuali dari pihak – pihak lain yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan acara yang setiap tahun diagendakan.

Acara perayaan HUT SMA Negeri 1 Simo ke – 34  di awali dengan beberapa penampilan dari siswa - siswi SMA Negeri 1 Simo, antaranya penampilan akustik, dilanjutkan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh kelas XI IIS 4, dan solo vocal dibawakan oleh Abi Hikmatul I, serta penampilan dari duta seni pelajar kabupaten Boyolali. Ada beberapa siswa  SMA Negeri 1 Simo yang tergabung dalam duta seni pelajar Kabupaten Boyolali yang telah pentas di beberapa negara di Eropa.

Tak hanya disitu, acara dilanjutkan dengan penampilan band Bayu yang personilnya merupakan alumni SMA Negeri 1 Simo, serta stand up comedy yang dibawakan oleh salah satu siswa SMA Negeri 1 Simo.

Sementara itu pada upacara pembukaan HUT ke- 34 SMA Negeri 1 Simo,para petugas upacara  merupakan siswa – siswi ekstrakurikuler Paskibra yang di banggakan oleh sekolah. Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia HUT Artha Adjie Pangestu, serta sambutan Kepala SMA Negeri 1 Simo Eka Legawa,S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh salah satu guru Fajar Moeslem,S.Pd  dan pemotongan tumpeng.Usia pemotongan tumpeng dilakukan penyerahan sertifikat OSIS/MPK dan juara lomba karitini oleh  kepala SMA Negeri 1 Simo.

Ada yang menarik dari perayaan ulang tahun ini, yakni pelepasan harapan, dimana harapan-harapan tersebut diterbangkan bersama balon-balon dan juga burung merpati. Setelah itu hiburan yang dibawakan oleh salah satu band dari SMA Negeri 3 Boyolali, tari saman & hadroh dari ekstrakulikuler Rohis SMA Negeri 1 Simo, serta ekstrakurikuler pencak silat SMA Negeri 1 Simo dengan jurus-jurus andalannya. Setelah itu masih ada penampilan solo vocal, duta seni dengan tari topeng ireng dan penampilan dari ekstrakulikuler pramuka SMA Negeri 1 Simo dengan bendera dan tongkat kebanggaanya, juga penampilan dari ekstrakulikuler teater, yang kemudian dilanjutkan penampilan tari gedruk yang menarik dan membuat terkesima para tamu undangan serta seluaruh warga SMA Negeri 1 Simo.

Untuk menghilangkan rasa lelah panitia pun membagikan doorprize. Dan sampailah acara yang di tunggu – tunggu penampilan dari bintang tamu yaitu Prattyoda Bhayangkara atau yang biasa dipanggil Yoda, dengan beberapa lagu yang dibawakannya.Seluruh warga SMA Negeri 1 Simo terlihat menikmati dan bahagia kemudian dilanjutkan pesta color run dengan diiringi musik yang meriah, heboh, seru dan tetunya meyenangkan yang dibawakan oleh Dj Lowboy. Tidak sampai  disitu saja, hari ke 2 perayaan HUT SMA Negeri 1 Simo pada hari Jumat(27/4/2018) sebagai penutup dari serangkaian acara dengan kegiatan gerak jalan, yang dimulai pada pukul 07.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan hiburan serta doorprize untuk menghilangkan rasa lelah setelah jauh berjalan.

Seluruh serangkaian acara dilalui dengan diiringi seyuman warga sekolah hingga akhir perayaan HUT SMA Negeri 1 Simo dapat berjalan dengan lancar dan meriah. (rilis)

(wd)