Hard News

Avanza Terbalik Usai Senggolan Dengan Bus Mira di Sragen

Jateng & DIY

11 April 2018 17:11 WIB

Petugas Kepolisian dibantu warga berupaya mengevakuasi mobil yang terbalik usai bersenggolan dengan bus. (solotrust.com/saf)

SRAGEN, solotrust.com- Bus Mira jurusan Solo-Surabaya terlibat kecelakaan di sragen pada Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. bus berpelat nomor S 7160 US itu menyerempet mobil Toyota Avanza berpelat nomor B 2337 PQ di Jalan Lingkar Selatan Sragen, tepatnya Pojok RT 005 Pelemgadung, Karangmalang. tidak ada korban jiwa ataupun luka parah dalam musibah itu. Kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil Avanza terbalik.

Petugas Kepolisi dibantu warga yang bermukim di dekat lokasi kejadian berusaha mengevakuasi mobil yang terjatuh dalam posisi terbalik. mobil berwarna silver tersebut dikendarai seorang perempuan dan tengah mengangkut dua anak-anak, serta satu orang dewasa.

Seorang saksi mata, Suwarno (39) menuturkan, sesaat sebelum bersenggolan dengan Bus Mira, mobil Avanza melaju dari arah Gang Kampung. Secara tiba-tiba ada Bus Mira melaju kencang dari arah utara, sehingga terjadilah senggolan. Sopir mobil berusaha mengejar bus, tapi mungkin karena gugup sehingga malah terguling.

“Bus Mira nyrempet, busnya sudah ke depan terus mobil ini mau ngejar, barang kali guugp, langsung terbalik.” Jelas Suwarno

Kendati mobil yang dikendarai terguling, pengemudi tidak mengalami luka parah. Tapi tiga penumpang harus dievakuasi warga lantaran posisi mobil terbalik di kebun.

usai kejadian, korban dilarikan ke Rumah Sakit Amal Sehat. setelah diperiksa, luka mereka tidak begitu parah. Menurut warga, selama ini bus-bus luar kota yang lewat disekitar TKP kalau melintas cukup kencang.

Baca juga: Apes, Hindari Penyeberang Jalan, Truk Bermuatan 22 Ton 

Sementara itu kernet Bus Mira Ariyadi mengakui busnya sempat menyerempet mobil yang tiba-tiba keluar dari gang kampung. setelah menyerempet, laju bus sudah dikurangi. Sopir berencana menghentikan laju bus dan mencari tempat untuk parkir kendaraan, tapi mobil avanza yang diduga hendak mengejar bus mira malah terbalik. (saf)




(wd)