Pend & Budaya

Hari Jadi ke- 31, Teater Peron akan Pentas Parade Teater

Pend & Budaya

11 April 2018 14:52 WIB

Teater Peron Surakarta

SOLO, solotrust.com- Kelompok Peron Surakarta biasa disebut “Teater Peron” adalah unit kegiatan mahasiswa FKIP UNS yang bergerak di bidang organisasi dan kesenian, khususnya teater. Selain berteater, Peron juga berkarya dalam bentuk musikalisasi puisi, pementasan tari, dan pementasan musik, baik musik pengiring dalam teater maupun pementasan musik itu sendiri. Teater Peron juga sering mengadakan kolaborasi dengan kelompok teater lain di luar FKIP.

Kelompok Peron Surakarta mengadakan proses seleksi secara periodik guna regenerasi kelompok setiap setahun sekali melalui Penerimaan Anggota Baru (PAB) yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan Latihan Dasar (LATSAR) sebagai upaya menciptakan generasi-generasi baru yang nantinya akan memimpin jalannya kelompok, baik dalam berkesenian maupun berorganisasi.

Pada tahun 2018, tepatnya tanggal 7 Maret, Kelompok Peron Surakarta sudah menginjak angka ke-31. Dalam memeperingati hari berdirinya tersebut, Kelompok Peron Surakarta mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkan HUT yang ke-31. Acara yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT ini adalah Pentas Parade Teater yang merupakan puncak dari pelaksanaan acara HUT ke-31 Kelompok Peron Surakarata. Pentas ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2018 dan bertempat di Aula Gedung F FKIP UNS. Dalam Pentas Parade Teater kali ini akan mempersembahkan lima pementasan yang bekerja sama dengan kelompok teater lain. Kelompok teater yang mengisi antara lain Teater Oase, Teater Depan, Teater Terkam, Teater Teras, dan dari Teater Peron sendiri.

Diadakannya Parade Teater ini, selain untuk memeriahkan acara HUT Kelompok Peron Surakarta,juga untuk mengembangkan potensi dalam kesenian sebagai sarana untuk pendidikan karakter bagi generasi muda penerus bangsa.

(wd)