Hard News

Penutupan Karya Bhakti TNI Kodim 0725/Sragen

Jateng & DIY

11 April 2018 14:24 WIB

Penutupan Karya Bhakti TNI ke - 13 Manunggal Guyup Rukun Th. 2018. (dok/pendim0725)

SRAGEN, solotrust.com- Upacara penutupan Karya Bhakti TNI ke - 13 Manunggal Guyup Rukun Th. 2018 digelar di dilapangan Ds. Brojol,Kecamatan Miri,Kabupaten Sragen, Rabu (11/4/2018). Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0725/SragenLetkol Arh Camas Sigit Prasetyo, sedangkan  Danup adalah Danramil 18/KalijambeKapten Inf Suwandi.

Dalam amanat Bupati Sragen yang dibacakan oleh Letkol Arh Camas Sigit Prasetiyo,  Menyampaikan,selama 21 hari Program Karya Bhakti TNI Manunggal “Guyub Rukun” Ke-13 di Desa Brojol sudah terlaksana dan hasil yang dicapai sesuai dengan target.

Setiap sasaran yang direncanakan mulai dari pembuatan embung,  membantu pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat rumah tangga miskin sebanyak 11 Unit, pembuatan jamban sebanyak 13 unit dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, pelayanan KB dan kesehatan, sosialisasi SIM, dan lain sebagainyatidak lepas dari dukungan serta kerja keras berbagai pihak,baik dari TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Sragen, dan masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, materi serta doa sejak tahap perencanaan sampai dengan pada saat pelaksanaan.

Program Karya Bhakti TNI atau “Serbuan Teritorial Karya Bhakti TNI Manunggal “Guyub RukunKabupaten Sragen” adalah program yang dicanangkan oleh TNI khususnya Kodim 0725/ Sragen bersama Pemerintah Kabupaten Sragen, selama ini dinilai telah berhasil membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini terbukti bahwa program ini dapat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Sragen. Di tahun 2018 masih ada 3 kegiatan TMMD Sengkuyung I sampai dengan TMMD Sengkuyung III yang dilaksanaan di Kabupaten Sragen. TMMD Sengkuyung I sudah dilakukan pembukaan pada tanggl 4 April 2018 di Desa Bendo,Kecamatan Sukodono, dan akan dilanjutkan TMMD Sengkuyung II di Desa Klandungan,Kecamatan Ngrampal serta puncaknya adalah TMMD Sengkuyung III atau Sengkuyung Reguler di Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo.

“Program TMMD dan Karya Bhakti TNI Manunggal “Guyub Rukun” yang dilaksanakan secara Terpadu dan berkesinambungan inidiharapkan menjadi upaya kita untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sragen, dalam kiprahnya TNI bersama Pemerintah Kabupaten Sragen untuk manunggal bersatu dengan rakyat melanjutkan perjuangan untuk masyarakat Sragen yang sejahtera.” Harapnya.

(wd)