Hard News

7 Danramil Jajaran Kodim Sragen Sertijab, Tim Verifikasi Cek Aset Koramil

Jateng & DIY

10 April 2018 17:21 WIB

Tim verifikasi Kodim 0725/Sragen tengah melakukan pendataan.

SRAGEN, solotrust.com- Tim verifikasi Kodim 0725/Sragen di bawah pimpinan Pasipers Kapten Arm Budiyanto dan perwakilan masing-masing staf, provost dan juru bayar berkeliling selama 2 hari, yakni Senin dan Selasa (09-10/2018) ke tujuh Koramil yang akan berganti jabatan Danramil. Tujuh Koramil itu adalah Koramil 01/Kota, Koramil 02/Karangmalang, Koramil 3/masaran, Koramil 6/Gondang, Koramil 8/Sambirejo, Koramil 08/Sambungmacan dan Koramil 20/Plupuh.

Tim verifikasi bertugas untuk mendata dan menginventarisasi tentang aset Koramil berupa tanah atau bangunan,  kendaraan dinas, barang inventaris, mendata program kerja yang belum selesai, serta jika ada permasalahan yang ada sebelum Pejabat Danramil berganti.

Pasipers Kapten Arm Budiyanto mengatakan, tim tersebut bukan mencari cari kesalahan dari pejabat lama, akan tetapi meminimalisir penyelewengan ataupun permasalahan yang ada di intern Koramil sebelum terjadi pergantian. Sehingga Pejabat baru tidak akan terbebani dengan permasalahan yang bukan pada masa kepemimpinannya.

"Kami diperintahkan oleh Komandan Kodim untuk melaksanakan pendataan dan pencocokan, apakah yang ada di data sesuai dengan kondisi nyata dilapangan." Kata Pasipers

Pasipers berharap dengan diadakannya verifikasi tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh pejabat lama, baik itu penyalahgunaan aset Kodim maupun penyalahgunaan wewenang.

"Apapun hasilnya kami tidak akan menutup nutupi, kami akan laporkan ke komandan dan biar beliau yang akan menilai dan menindaklanjuti." tegasnya.

Adapun hasil temuan dari tim verifikasi yaitu masih ditemukan anggota yang Kartu Tanda Anggota (KTA ) yang sekarang disebut Kartu Tanda Prajurit (KTP) belum sesuai pangkat terakhir. Masih ditemukan pemegang kendaraan dinas yang belum memiliki SIM TNI dikarenakan kendaraan baru didapat dari anggota yang baru pensiun.
 

(wd)