Hard News

Balai Yasa Yogyakarta Kebut Pengerjaan Kereta Lebaran

Hard News

5 April 2018 16:10 WIB

Balai Yasa Yogyakarta (solotrust-adam)

YOGYAKARTA, solotrust.com - Balai Yasa Yogyakarta terus mengebut perbaikan dan perawatan sebanyak 71 lokomotif dan 95 genset atau kereta menjelang musim Lebaran tahun ini.

Dari jumlah itu, kini tersisa 17 lokomotif yang masih ditangani dan semuanya harus selesai pada tanggal 25 Mei 2018 mendatang. Pengerjaan lokomotif dan genset meliputi kelistrikan, mesin, hingga roda kereta api.



“Nah ini dalam setengah tahun, dibagi dual ah ya, harus selesai di tanggal 25 Mei, itu harus sudah selesai semua,” jelas Kepala Balai Yasa Yogyakarta Denny Haryanto, Kamis (5/4/2018).

Di sisi lain, pihak Balai Yasa juga menerapkan layanan one day service pada lokomotif dan genset yang mengalami masalah saat hari H lebaran. Layanan tersebut terbagi dalam tiga grup teknisi.

“Kemudian untuk mendukung angkutan Lebaran ini kita meyiapkan tiga grup teknisi kita. Satu grup untuk standby di Balai Yasa ini, kalau ada perbaikan langsung bisa laksanakan perbaikan,” tuturnya.

Lalu grup kedua bekerja dengan sistem on call, yang mana siap bekerja saat dibutuhkan mendadak. Sementara grup ketiga sebanyak 50 teknisi akan disebar di 50 depo untuk membantu perawatan dan perbaikan kereta api.

Denny menambahkan, selama menjalani perawatan dan perbaikan, pihaknya tidak mengalami kendala dalam prosesnya. Karena dukungan suku cadang yang sudah long term selama enam tahun. (adam)

(way)