Hard News

Ini Pemandangan Akses Jalan Mundu-Tulung yang Putus

Jateng & DIY

5 April 2018 09:04 WIB

Warga tanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Akses jalan Kabupaten Mundu- Tulung terputus. Jalan putus tersebut tepatnya di Dukuh Satriyan, Desa Kemiri, Kecamatan Tulung, Klaten. Guna menghindari kecelakaan pada pengendara sepeda motor, warga setempat menanam pohon pisang di tengah jalan dan memasang bambu sebagai rambu jalan.

Akibat jalan putus itu, pengguna jalan terutama kendaraan roda dua maupun roda empat harus memutar jalan sekitar 2 kilometer dari arah Mundu dengan tujuan Tulung.



Sementara itu, Kepala Desa Kemiri, Juremi mengaku, jalan putus itu terjadi sejak lama yang semua ada dua tempat, yakni di dukuh Kemiri dan desa Satriyan. Namun, di Dukuh Kemiri sudah dibenahi beberapa bulan yang lalu.

"Jalan putus itu di bawahnya terdapat aliran air atau terdapat gorong gorong. Sebenarnya, hal itu sudah kami laporkan berkali-kali DPU, namun sampai saat ini belum ada perhatihan," katanya kepada wartawan beberapa hari yang lalu.

Selain jalan putus, akses jalan Mundu -Tulung itu mengalami rusak dan berlubang. Titik kerusakan terdapat di dukuh Satriyan hingga dukuh Kemiri, Tulung. (jaka)

(wd)