Serba serbi

Siap-Siap! Komik Detective Conan Akan Terbit Lagi Pertengahan April Ini

Musik & Film

4 April 2018 11:51 WIB

dok Shogakukan.

Solotrust.com – Awal April ini, penerbit mingguan Shonen Jump, Shogakukan mengumumkan bahwa edisi ke-20 dari komik Detective Conan karya Gosho Aoyama akan kembali terbit 11 April 2018 mendatang.

Dilansir dari animenewsnetwork.com, Gosho menulis pesan dengan tulisan tangan kepada perusahaan tersebut terkait hal ini. Ia mengatakan bahwa komik tersebut akan dimulai dengan pertarungan antara Toru Amuro dan Shuichi Akai. Gosho juga meyakinkan bahwa meskipun Minggu kemarin adalah April Mop, namun tidak ada kebohongan dalam pesannya tersebut. Shogakukan juga merilis sebuah preview halaman pertama dari kisah baru serial Conan tersebut.



Komik Detective Conan diketahui sempat hiatus pada Desember tahun lalu lantaran Gosho harus mendapatkan perawatan medis dan beristirahat untuk memulihkan kondisinya. Bulan Oktober sebelumnya, Gosho juga sempat hiatus dikarenakan harus melakuan riset untuk karya selanjutnya.

Serial komik Detektif Conan sendiri sudah ada sejak tahun 1994 dan hingga saat ini telah mencapai 1000 chapter. Komik tersebut berpusat pada cerita detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya mengecil setelah diberi racun oleh Organisasi Hitam di awal cerita. Bersama dengan detektif Kogoro Mori dan anak perempuannya yang bernama Ran, Shinichi yang memakai nama Conan Edogawa sebagai identitas barunya kemudian membantu polisi dalam memecahkan kasus-kasus yang sulit sembari terus menyelidiki keberadaan Organisasi Hitam. (Lin)

(wd)