Hard News

Dishub Sosialisasi E-Parkir

Jateng & DIY

13 September 2017 12:29 WIB

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat meresmikan E-Parkir pada Jumat (4/8/2017) lalu

SOLO, solotrust.com - Dinas Pehubugan Kota Surakarta gelar Sosialisasi Parkir Elektronik di Graha Kusuma Manahan atau pendopo Kelurahan Manahan, Selasa (12/9/2017). Program Parkir Elektronik ini sebagai implementasi transaksi non-tunai pada Pemerintah Kota Surakarta.

Baca juga: Wali Kota Surakarta Resmikan E-Parkir



Dalam sosialisasi yang juga dihadir oleh Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Imam Syafii ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno menyampaikan dengan adanya E-Parkir ini masyarakat dapat lebih bijak dalam pengunaan jasa parkir dan petugas parkir juga bisa lebih tertib sesuai zonanya.

“Dengan adanya E-Parkir ini diharapkan masyarakat lebih bijak dalam menggunakan jasa parkir dan para petugas parkir lebih tertib dalam penarikan tarif parkir sesuai dengan zonasinya.” Ujar Hari

Untuk menunjang kelancaran dari sistem Parkir Elektronik (E-Parkir) Dinas Perhubungan bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia yang memiliki kartu e-money Brizzi. Parkir berbasis elektronik ini sudah diterapkan di pelataran parkir timur Singosaren atau utara kanopi pintu masuk dan depan Toko Serba Peni. Rencana berikutnya adalah pelataran parkir Singosaren atau selatan kanopi pintu masuk.  

E-Parkir sendiri telah diresmikan langsung oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo pada Jumat (4/8/2017) lalu di pelataran Matahari Singosaren, Jl. Gatot Subroto, Solo.

 

(Wid)

(Redaksi Solotrust)