Serba serbi

Red Velvet Jadi Girlband Korsel Pertama yang Tampil di Korut Setelah 15 Tahun

Musik & Film

29 Maret 2018 15:46 WIB

(Dok)

SOLO, solotrust.com – Beberapa artis Korea Selatan dikabarkan akan tampil untuk sebuah pertunjukan spesial di Korea Utara. Dilansir dari soompi baru-baru ini, telah diumumkan siapa saja artis-artis yang akan tampil dalam acara tersebut. Total akan ada 160 artis yang berpartisipasi termasuk di dalamnya girlgrpup Red Velvet dan SeoHyun Girls’ Generation.

Dengan demikian, Red Velvet menjadi girl band pertama yang tampil di Korea Utara sejak girlgroup Baby VOX yang melakukannya tahun 2003. Ya, setelah 15 tahun berlalu, grup di bawah label SM Entertaiment tersebut akan tampil membawakan sejumlah hits mereka di sana.



Red Velvet yang juga baru melakukan comeback dengan album repackage bertajuk ‘The Perfect Red Velvet’ pada 29 Januari lalu diketahui akan membawakan sejumlah lagu seperti ‘Red Flavor’ dan ‘Bad Boy’.

“Kami merasa terhormat dan senang bisa menghadiri acara yang bermakna ini. Ini adalah pertama kalinya bagi kami akan tampil di Pyeongyang. Kami akan mempersiapkannya dengan baik untuk bisa menampilkan penampilan yang baik di sana,” demikian pernyataan girl band yang beranggotakan Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri tersebut terkait penampilan perdana mereka di Korea Utara.


Acara tersebut akan diadakan selama empat hari terhitung dari 31 Maret hingga 3 April 2018 di East Pyongyang Grand Theater dan Pyongyang Arena. Sebelumnya yakni dari 22-24 Maret, sejumlah staf juga telah pergi ke Pyeongyang untuk mempersiapkan panggung, properti dan sebagainya.

Sebelumnya, Korea Utara dan Korea Selatan juga telah berkolaborasi dalam bidang musik. Pada 13 Februari lalu, Seohyun Girls’ Generation tampil bersama penyanyi-penyanyi dari Korea Utara dari sebuah band klasik bernama Samjiyon.

Band Samjiyon adalah ensabel musik klasik dari Korea Utara. Berlokasi di Teater Haeoreum di Seoul, Korea Selatan, band klasik tersebut mengadakan konser dalam gelaran Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. (Lin)

(way)