Entertainment

Bersinergi, Anggota TNI, Polri dan Masyarakat Bersihkan Lapangan Pringgolayan

TNI / Polri

29 Maret 2018 10:55 WIB

Anggota Koramil, Polsek dan warga Serengan kerja bakti membersihkan lingkungan.

SOLO, solotrust.com- Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta melaksanakan kegiatan karya bakti yang melibatkan TNI, Polri, aparat pemerintah daerah serta komponen masyarakat, Kamis (29/3/2018) pukul 07.00 WIB di lapangan Pringgolayan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi.




Danramil 03/Serengan Kapten Inf Subardi mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat.

"Karya bakti ini kami lakukan untuk menjaga dan mewujudkan lingkungan yang sehat. Apalagi tempat yang kita bersihkan ini adalah sarana dan prasarana umum untuk aktifitas olahraga. Dengan kondisi lapangan yang bersih diharapkan masyarakat nyaman dan senang  berolahraga." Tutur Kapten Subardi.

Selain itu Kapten Subardi juga mengimbau kepada masyarakat yang membuka warung di seputar lapangan agar tidak membuang sampah sisa dan bungkus makanan ke dalam lapangan.

"Kami berharap setelah lapangan ini dibersihkan untuk masyarakat yang membuka warung tidak lagi buang sampah dan sisa makanan ke dalam lapangan. Selain membuat aroma busuk juga lingkungan jadi kotor." pungkas Danramil.

Sementara itu Lurah Tipes Suharudi juga menyampaikan terimakasih kepada Danramil dan Kapolsek serengan beserta seluruh anggota yang telah memilih lapangan Pringgolayan untuk dibersihkan dalam acara karya bakti.

"Saya selaku lurah Tipes mewakili seluruh masyarakat kelurahan Tipes mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil dan Kapolsek serengan, serta seluruh anggota yang telah melaksanakan karya bakti pembersihan lapangan pringgolayan. Kebetulan bulan depan kita akan menghadapi lomba antar desa. Dengan adanya kegiatan karya bakti ini amat membantu dalam penilaian di bidang kebersihan dalam lomba desa nanti." kata Suharudi.

Karya bakti yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI-Polri, aparat pemerintah serta komponen masyarakat Iainnya. 

(wd)