Hard News

Asyik Mancing Ikan, Motor Melayang

Jateng & DIY

26 Maret 2018 16:31 WIB

Ilustrasi. (dok/net)


WONOGIRI, solotrust.com- Hati-hati jika sedang parkir motor di area yang sepi atau minim pengawasan. Di Wonogiri sebuah sepeda motor yang terparkir di sekitar Waduk Gajah Mungkur raib digondol maling, Minggu (25/03/2018) siang, usai ditinggal mancing ikan oleh sang pemilik,.



Kapolsek Wuryantoro, AKP Moch Susilo mengatakan, pencurian sepeda motor tersebut terjadi di Dusun Pudak RT 01/05, Desa Wuryantoro, Kecamatan Wuryantoro. Saat itu Korban Fahrudin Ali Hendra (25) Warga Dusun Tegal, Desa Jaten, Kabupaten Karanganyar sedang memancing di area Waduk Gajah Mungkur bersama 2 orang rekannya. Korban membawa sepeda motor Honda Vario AD-5237-ACF dan diparkirkan di pinggir waduk.

“Ya, ketika sepeda motor diparkirkan ia lantas memancing di waduk. Jarak antara ia mancing dengan lokasi ia memarkirkan sepeda 150 meter, hingga ia tidak bisa memantau kendaraannya,” Tutur Kapolsek seperti dilansir dari tribratanews.com.

Saat mancing, korban tidak bisa memantau kendaraannya karena tertutup semak-semak dan terhalang oleh pepohonan. Selang 2 jam ia berniat untuk mengecek kendaraan motor miliknya, namun sidah raib.

Mendapati motornya sudah raib, korban lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Wuryantoro. Atas kejadian tersebut, ia mengalami kerugian sebesar Rp 7.000.000.

Kapolsek pun mengimbau agar kejadian tersebut tidak terulang, masyarakat harus memastikan betul keamanan dari kendaraan saat diparkir.

(wd)