Kamis , 20 September 2018

Komentar Bima Sakti Usai Indonesia Takluk dari Jepang

26 Maret 2018 11:29 WIB


Pelatih Timnas Indonesia U-19 Bima Sakti (kiri) dan Egy Maulana Vikri. (Foto: Twitter)

JAKARTA, solotrust.com – Debut Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19 diwarnai kekalahan telak dari Jepang. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018) malam, Indonesia kalah dari Jepang dengan skor 1-4.

Meski sempat menguasai jalanannya permainan di awal babak pertama, namun Egy Maulana Vikri dkk dipaksa mengakui keunggulan Jepang yang bermain lebih efektif dan taktis.



Empat gol Jepang pada laga ini dicetak Miyashiro Taisei (15', 49'), Kota Yamada (48'), dan penalti Ando Mizuki (80'). Sementara Garuda Nusantara hanya bisa membalas lewat gol Aji Kusuma pada menit-menit akhir laga.

Bima Sakti mengakui laga uji coba internasional pertamanya ini menjadi ajang untuk mengukur level kemampuan skuatnya. Terkait kekalahan tersebut, dirinya menganggap Jepang memiliki skuat yang lebih berkelas dari Indonesia.

“Terlepas dari hasilnya, uji coba ini bagus untuk mengukur level kemampuan kita. Tim kita memang masih kalah kelas, namun kita akan terus berbenah dan menjalani proses," urai mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

"Ke depan kita butuh lawan-lawan yang lebih kuat lagi,” imbuhnya.

Perlu diketahui, skuat Garuda Nusantara baru dibentuk pada Bulan Februari dan baru menjalani dua kali pemusatan latihan (TC).

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com