Hard News

Peringatan Hari Air Sedunia, Bupati Ngajak Jaga Kelestarian Alam

Jateng & DIY

23 Maret 2018 15:46 WIB

Penanaman pohon. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Air merupakan kunci kehidupan bagi semua orang. Dengan itu, tidak heran jika ada satu hari khusus yang didedikasikan untuk mengapresiasikan betapa pentingnya keberadaan air bersih. Peringatan hari air sedunia sebagai penyadaran untuk pengelolaan sumber air bersih.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan serta menjaga kelestarian alam, sehingga mata air terjaga dengan baik.



“Dalam peringatan air sedunia ini, kami minta PDAM untuk peduli dengan lingkungan. Sebab, PDAM ini yang mengambil mata air, ini harus peduli. Selain itu, PDAM Klaten juga harus memberikan pelayanan air terhadap masyarakat dengan baik,” katanya, Jumat (23/3/2018).

Sementara itu, Direktur PDAM Klaten Irawan Margono mengatakan, sumber daya air menjadi konsentrasi PDAM. Sebab, kelestarian, keberlangsungan itu sangatlah penting.

“Sumber daya air harus kita jaga. Ini sebagai anak cucu kita. Siapa lagi kalau buka kita yang jaga,” kata dia.

Dalam peringatan hari air sedunia tersebut juga ditandai dengan penanaman seribu pohon yang bakal dibagikan terhadap masyarakat termasuk perawatannya.

“Ya, pohon ini dibagikan kepada masyarakat berikut nanti biaya perawatanya,”tandasnya. (jaka)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya