Serba serbi

Wakapolda Jateng Nilai Kejuaraan Renang Bagian dari Peredam di Tengah Kondisi Politik yang Memanas

Olahraga

22 Maret 2018 14:01 WIB

Kejuaraan Renang Piala Kapolda Jawa Tengah. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Sebanyak 471 perenang dari berbagai daerah, dipastikan ikut serta di ajang Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Kelompok Umur Taruna, di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, Kamis-Minggu (22-25/3/2018). Dalam ajang yang memperebutkan Piala Kapolda Jawa Tengah (Jateng) 2018 ini, dibuka langsung oleh Wakapolda Jateng Kombes Pol Ahmad Lutfi, Kamis (21/3/2028).

Ketua Panitia kegiatan Devi Rahyuanto dalam sambutannya mengatakan, total 471 peserta ini berasal dsri 54 klub renang yang ada di Indonesia.



”Ini ajang tahun kedua dan pesertanya melebihi tahun lalu. Kalau tahun lalu hanya tingkat Jateng, namun kalau kali ini tingkat nasional,” jelasnya.

Seperti diketahui, ajang ini merupakan salah satu upaya untuk memunculkan bibit perenang baru, karena di ajang ini hanya boleh diikuti oleh perenang pemula atau perenang yang tidak memiliki peringkat.

Sementara itu Wakapolda Jateng Kombes Pol Achmad Lutfi menambahkan, melalui ajang ini seolah memberikan kenyamanan dan hiburan tersendiri kepada masyarakat, di tengah suasana yang cukup memanas, khususnya menjelang Pilkada, Pemilu hingga Pilpres.

”Ini bagian dari program jangka panjang, bukan tidak mungkin mereka akan berlaga di ajang nasional maupun Internasional. Bisa dibilang ini bagian dari upaya regenerasi,” kata Wakapolda. (dit)

(wd)