Hard News

Ini Total Kerugian Akibat Puting Beliung di Klaten

Jateng & DIY

22 Maret 2018 08:27 WIB

Relawan sedang mendata kerusakan akibat puitng beliung. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Data korban akibat diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras di empat desa kecamatan Tulung Klaten yakni, Desa Kemiri tercatat ada 11 rumah tertimpa pohon dan 1 masjid, total kerugian mencapai Rp 34 juta, Desa Pomah ada 3 rumah tertimpa pohon, kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta, Desa Mundu ada 11 rumah tertimpa pohon, kerugian mencapai Rp 94 juta dan Desa Sedayu ada 7 rumah  kerugian mencapai Rp 25 juta.

Sedangkan korban jiwa tercatat ada satu orang warga Mundu dirawat di rumah sakit PKU Jatinom, dan satu kepala kelurga (KK) di Desa Mundu rumahnya rusak parah dan harus menginap di tempat saudaranya terdekat.



Camat Tulung Rahmad Sugiarta mengatakan, setelah adanya musibah puting beliung di empat desa itu, pada malam harinya relawan dan kepala desa melakukan pendataan.

"Ya, ini adalah suatu musibah. Hari ini akan dilanjutkan pembersihan ranting ranting yang menimpa rumah warga yang dibantu para relawan dan juga dari BPBD Klaten," katanya, Kamis (22/3/2018). (jaka)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya