Ekonomi & Bisnis

Jadi Mitra Grab, Putra Sulung Jokowi Jual Jas Hujan

Ekonomi & Bisnis

21 Maret 2018 17:22 WIB

Penandatanganan kerja sama antara Grab Indonesia dengan Gibran Rakabuming Raka di Hotel Adhiwangsa, Solo, Selasa (20/3/2018). (solotrust-arum)

SOLO, solotrust.com - Setelah sukses dengan bisnis kuliner dan katering, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka melebarkan bisnisnya. 

Gibran kini berbisnis produksi jas hujan. Uniknya, Gibran menamakan produk jas hujannya "Tugas Negara Bos" yang terdengar kekinian.



Produk jas hujan tersebut digandeng Grab sebagai mitra ofisial. Bisnis jas hujan dinilai penting di negara dengan dua musim seperti Indonesia. Sehingga kebutuhan jas hujan ini penting bagi pengendara bermotor.

"Harapannya dengan kerja sama (dengan Grab) bisa dipercaya hingga delapan negara lainnya," ujarnya pada media.

Nama unik tersebut dipilih Gibran sebab terselip harapan bahwa adanya jas hujan dapat berkontribusi pada negara. Sebab pengemudi yang mencari nafkah demi istri dan anak didefinisikan sebagai tugas negara.

Brand jas hujan Tugas Negara Bos terdapat dua jenis yaitu untuk pengemudi dan untuk penumpang. Dipatok seharga sekitar Rp185 ribu bila dijual untuk umum.

Region Head Grab of Central Java dan Yogyakarta, Ronald Sipahutar mengatakan kerja sama dengan produk Tugas Negara Bos ini merupakan wujud komitmen untuk mendukung UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) dan brand lokal. Sekaligus sebagai bukti Grab menjamin kebutuhan jas hujan bagi para pengemudi yang aman dan membawa nama baik Kota Solo.

"Visi dan misi yang kami usung yakni untuk mengusung brand lokal. Di mana Tugas Negara Bos ini berasal dari Solo. Sehingga untuk pemakaian pertamanya juga akan dilakukan di Solo," ucapnya.

Rencananya jumlah jas hujan Tugas Negara Bos yang akan diproduksi untuk pengemudi Grab sebanyak 30 ribu. Penggunaan jas hujan akan diterapkan di 117 kota di seluruh Indonesia.

Adapun penandatanganan kerja sama antara Grab Indonesia dengan Gibran Rakabuming Raka telah dilakukan di Hotel Adhiwangsa, Solo, Selasa (20/3/2018) malam. (arum)

(way)