Hard News

Persatuan Merah Putih, Bukan Lembaga Survei Bukan Pula Simpatisan

Jateng & DIY

21 Maret 2018 14:33 WIB

Jubir Persatuan Merah Putih M. Ikhlas Thamrin (memegang mik), saat mengadakan jumpa pers dengan wartawan. (dok)

SOLO, solotrust.com- Berdirinya sebuah kelompok yang bernama Juru Bicara (Jubir) Persatuan Merah Putih 2019, murni atas kperihatinan akan pembelahaan yang terjadi di negara ini, khususunya menjelang Pilpres 2019. Jubir Persatuan Merah Putih sendiri, di dirikan oleh mantan aktivis kampus BEM di Indonesia.

“Perlu kami tegaskan, kami bukan lembaga survei, kami bukan pula simpatisan. Kami ingin menggandeng kembali rakyat Indonesia, dengan adanya pemimpin baru saat Pilpres nanti, selain Jokowi dan Prabowo,” jelas Inisiator Jubir Persatun Merah Putih M. Ikhlas Thamrin, saat mengadakan jumpa pers dengan wartawan, Selasa (20/3/2018).



Setelah itu, nantinya pada 20 Mei mendatang, bertepatan dengan momentum kebangkitan nasional dan 20 tahun reformasi, mereka akan melakukan deklrasi dengan menghadirkan ke-12 tokoh pemimpin alternatif tersebut.

“Masih ada waktu beberapa bulan, ini akan kita manfaatkan untuk melakukan silaturahmi dengan tokoh tersebut,” terangnya.

Seruan ini tak hanya dilakukan di Solo saja, namun juga di daerah lainnya. Mengingat mereka berasal dari BEM seluruh Indonesia. (dit)

(wd)