Ekonomi & Bisnis

Flyover Manahan Dibangun, Para Pelaku Usaha Sekitar Tetap Optimis

Ekonomi & Bisnis

16 Maret 2018 17:15 WIB

Para pelaku usaha di sekitar lokasi pembangunan flyover Manahan tetap optimis. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com- Pembangunan flyover Manahan segera dimulai. Beberapa pelaku usaha di sekitar lokasi memutuskan tetap beroperasi. Di lokasi tersebut terdapat beberapa tempat usaha antara lain toko karpet, toko makanan, distro, toko roti, hingga hotel.

Salah seorang pelaku usaha, Aji Sukma mengatakan punya solusi tersendiri untuk menjalankan usahanya. Pemilik Top RC Store tersebut mengakui pembangunan berpengaruh terhadap pelayanan secara off line. Namun ia optimis penjualan barang melalui on line tetap berjalan.



"Jadi memang sejak awal pemasaran dari on line. Perbandingan penjualan on line dan off line dulu sekitar 70 banding 30 persen. Kalau saat ini sekitar 60 banding 40 persen. Pengaruh pasti ada. Tapi toko masih buka seperti biasa, tidak pindah lokasi," terangnya.

Senada, Head Marketing Alishba Oriental Carpets, Miftahudin Afif, mengatakan outlet Alishba di sekitar lokasi pembangunan flyover Manahan akan tetap buka.

"Kemungkinan masih ada jalan yang dibuka, jadi nanti tetap buka. Untuk antisipasi lahan parkir, kami akan mencari lahan parkir dengan sewa lahan atau cara lain. Bagi pelanggan bisa mengunjungi outlet kami di lokasi lain, di Jalan Gajah Mada," terangnya.

Diakui olehnya selama masa simulasi jalur lalu lintas, terjadi penurunan omset hingga 50 persen di tokonya. Ia berharap ke depan penjualan di toko karpet tersebut tetap berjalan dengan baik. (Arum)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya