Serba serbi

Balik Indonesia, Egy Cerita Sambutan Suporter Lechia Gdansk Kepadanya

Olahraga

16 Maret 2018 14:45 WIB

Egy Maulana Vikri (Dok. Instagram)

JAKARTA, solotrust.com – Setelah diperkenalkan di hadapan publik Lechia Gdansk pada Minggu (11/3/2018) waktu setempat, Egy Maulana Vikri balik ke Indonesia. Pemain kelahiran Medan itu tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Jumat (16/3/2018) sekitar pukul 07.10.

Kepada awak media yang telah menunggunya, Egy bercerita mengenai sambutan publik Lechia Gdansk terhadap dirinya. Usai resmi diperkenalkan, Egy mengaku banyak menerima berbagai sambutan dari pihak suporter.



Meski dianggapnya sebagai hal biasa, Egy tak menampik jika ada beberapa pihak suporter yang meragukan kemampuannya.

“Ya biasa kan, namanya baru datang, ada yang mendukung. Sebenarnya gak ada yang gak mendukung, tapi lebih banyak ke ragu,” tuturnya.

Pemain yang baru genap berusia 18 tahun pada 7 Juli 2018 itu mengungkapkan, keraguan suporter menjadi hal yang wajar mengingat banyak yang belum mengenal dirinya.

Meski begitu, Egy mengaku mendapat tanggapan baik dari sesama pemain. Sebagai pemain muda yang baru pertama kali akan merasakan atmosfer Eropa, Egy bahkan mengaku sangat dihargai berada di sana.

“Saya sangat dihargai di sana, mereka sangat profesional,” ungkapnya.

“Saya sudah bertemu beberapa pemain, itu mereka baik sama saya, banyak bercanda. Ya walaupun belum ketemu semua, tapi sudah bertemu beberapa,” imbuhnya.

Meskipun sudah diperkenalkan ke publik Lechia Gdansk, namun pemain Timnas U-23 Indonesia itu baru bisa mendatangani kontrak pada 8 Juli, sehari setelah usianya menginjak 18 tahun.

Sementara kepulangan Egy ke Tanah Air, salah satunya bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap ketiga di Lapangan ABC Senayan Jakarta, tanggal 17 dan 18 Maret 2018. Kemudian mengukuti agenda Timnas bertanding melawan Singapura, 21 Maret mendatang.

(way)