Serba serbi

Selain Jafri, Eks Pelatih Timnas Indonesia Ini Sempat Lamar Persis

Olahraga

14 Maret 2018 16:14 WIB

Sekjen Persis Dedi M Lawe (tiga dari kanan) saat memperkenalkan tim kepelatihan Persis Solo untuk musim depan. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Manajemen tim Persis Solo telah meminang Jafri Sastra sebagai arsitek Persis untuk semusim ke depan. Kehadiran Jafri, mengantikan posisi Freddy Muli yang sempat mundur dari pelatih beberapa waktu lalu.

Sekjen Persis Dedi M Lawe saat memperkenalkan Jafri kepada wartawan, Rabu (14/3/2018) mengakui jika sempat ada dua nama yang masuk ke jajaran manajemen. Selain Jafri, ada nama mantan pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar.



”Ada dua nama sebenarnya, yakni Jafri Sastra dan Nil Maizar. Keduanya sudah kami minta presentasi, namun kami memilih Jafri Sastra,” jelas Dedi.

Baca juga : Resmi, Jafri Sastra Jabat Pelatih Kepala Persis

Dedi menjelaskan, salah satu alasan memilih Jafri, karena mantan arsitek Mitra Kukar ini sudah paham dengan persepak bolaan di Kota Bengawan. Sehingga itu menjadi alasan kuat manajemen.

”Kami sudah berbincang banyak dengan Jafri Sastra, di sisa waktu ini apakah siap menangani Persis. Dan Jafri menyatakan kesiapan dan kesanggupannya,” terang dia.

Sementara itu Jafri janji akan bekerja keras untuk tim kebangaan Wong Solo ini. Di sisa waktu ini, akan ia manfaatkan untuk menyiapkan tim Persis sebelum bergulirya Liga 2. (dit)

(way)