Kamis , 20 September 2018

Artefac UNS 2018 Gelar Berbagai Kompetisi Berhadiah Total Rp 50 Juta

13 Maret 2018 08:37 WIB


Artefac UNS.

SOLO, solotrust.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Sebelas Maret (FEB UNS) akan kembali menggelar acara tahunan bertajuk Artefac UNS. Sama seperti tahun sebelumnya, Artefac mengadakan kompetisi di bidang seni dan olahraga.

Di bidang seni terdapat dua macam perlombaan yaitu band competition dan monolog competition. Kompetisi band kali ini mengusung konsep "Indie Music Fest", dimana bakat-bakat muda musisi Tanah Air ditantang untuk membawakan lagu dari musisi indie Indonesia seperti Efek Rumah Kaca, Barasuara, Endah n Rhesa, dan masih banyak lagi.



Peserta yang telah mendaftar akan melalui proses diseleksi pada 17-18 Maret. Bagi yang berhasil lolos ke tahap final, akan tampil di Muara Market pada 23 Maret 2018.

Sementara untuk kompetisi monolog akan mengambil tema "Kebangsaan, Kemanusiaan, dan Lingkungan". Kompetisi ini menghadirkan kembali tiga juri yang sudah tidak asing lagi di dunia Teater Tanah Air yaitu Agus Noor, Irwan Jamal dan Hanindawan.

Selanjutnya di bidang olahraga, ada kompetisi dance K-pop yang akan diselenggarakan pada 17 Maret 2018 di Hartono Mall. Tak boleh dilewatkan pula, kompetisi Futsal untuk mahasiswa se-Indonesia dan SMA/SMK sederajat se-Soloraya & DIY. Pertandingan itu akan diadakan pada tanggal 18-23 Maret 2018 di GOR Manahan Solo.

Terakhir, kompetisi basket yang terbagi menjadi tiga cabang yaitu basket putra dan putri tingkat Fakultas Ekonomi & Bisnis se-Indonesia, serta basket putra tingkat SMA/SMK sederajat se-Solo Raya & DIY. Kompetisi basket diadakan pada 15-23 Maret 2018 di GOR UNS.

Terdapat hadiah jutaan rupiah untuk masing-masing perlombaan. "Tahun ini, total hadiahnya kurang lebih Rp 50 juta," kata Aldi Pradana, Ketua ARTEFAC 2018 saat konferensi pers, Senin (12/3/2018). (mia)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com