Minggu , 24 Juni 2018

Wapres JK Terima Penghargaan Tertinggi di Bidang Sosial dan Kemanusian dari UNS

12 Maret 2018 14:14 WIB


Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir di acara Dies Natalies ke-42 di Auditorium UNS. (solotrust.com/mia)

SOLO, solotrust.com- Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menyerahkan penghargaan "Parasamnya Anugraha Dharma Krida Baraya" kepada Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla. Penghargaan tertinggi di bidang sosial dan kemanusiaan itu diberikan langsung oleh Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi dalam puncak acara Dies Natalies ke-42 di Auditorium kampus setempat, Senin (12/3/2018).




"Penghargaan atau awards ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dasar kepeloporan beliau yang luar biasa dalam berbagai bidang sosial dan kemanusiaan selamamenjabat menjadi Menkokesra dan Wakil Presiden," ujar Ravik.

Menurut Ravik, Jusuf Kalla adalah sosok penting di balik upaya mendamaikan konflik di berbagai wilayah dalam negeri. Di bidang sosial, JK juga banyak melakukan terobosan selama memimpin Palang Merah Indonesia (PMI). Selain itu, JK juga merupakan tokoh penting dalam menjaga kerukunan umat beragama.

"Ketokohan beliau sudah tak diragukan lagi. Pertimbangan lainnya adalah beliau ini juga anti perang," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Baginya, apa yang telah dilakukan merupakan kewajiban sebagai manusia, amanah sekaligus ibadah.

"Bagi saya, bekerja di bidang kemanusiaan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga amanah sebagai manusia untuk menyebarkan kebaikan, dan amal ibadah," ungkapnya. (mia)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com