Serba serbi

Bravo! Sandhy Sondoro Sabet Penghargaan Musik di Rusia

Musik & Film

12 Maret 2018 10:33 WIB

Sandhy Sondoro tengah membawa piala dan buket bunga untuk penghargaan “The Best Foreign Artist of 2018 of BraVo Music Award” di Rusia (Dok. Instagram @sandhysondoro_official)

SOLO, solotrust.com – Prestasi kembali ditorehkan anak bangsa dalam bidang musik. Penyanyi Sandhy Sondoro berhasil memenangkan satu ketegori dalam ajang penghargaan musik di Rusia. Bertajuk ‘BraVo International Professional Music Awards 2018”, Sandhy  memenangkan “The Best Foreign Artist of 2018 of BraVo Music Award” atau Artis Luar Negeri Terbaik 2018 dari BraVo Music Awards.

Digelar di State Kremlin Palace, Moskow, Rusia pada Sabtu (10/3/2018) waktu setempat, Sandhy membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul ‘End Of The Rainbow’.



Atas nama negara saya Indonesia, saya ingin menyampaikan terimakasih banyak kepada @bravopremia dan seluruh masyarakat Rusia yang memberikan penghargaan indah ini untuk kategori “The Best Foreign Artist of 2018 Of Bravo Music Award”, dan ini untukmu, Indonesia,” tulisnya melalui Instagram pribadinya, kemarin (11/3/2018).

Dalam acara tersebut, Sandhy tampil bersama para musisi papan atas dan terkenal dari Rusia, Jepang, Korea Selatan, Cina, dan Kazakhstan. Acara penganugerahan tersebut juga dimeriahkan sederet penyanyi legendaris dunia yakni Duran Duran, Seal, Europe, Eros Ramazzotti, dan Rod Stewart.

Pelantun ‘Malam Biru’ dan ‘Tak Pernah Padam’ ini memang sudah malang-melintang tampil dalam berbagai acara internasional. Sederet penghargaan musik internasional pun telah ia dapatkan.

Tahun lalu, penyanyi kelahiran 12 Desember 1973 ini berhasil terpilih sebagai The Grand Prix Winner dalam festival musik internasional White Nights of St. Peterseburg, Rusia. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Berlin juga pernah memberikan medali ‘Satya Lencana Karya Satya” tahun 2008 untuknya atas kontribusinya dalam memberikan penghargaan dunia bagi Indonesia. (Lin)

(way)