Rabu , 19 Desember 2018

Tuntaskan Kemiskinan Pada Perempuan, Sejuta Wirausahawan Perempuan Jadi Solusi

12 Maret 2018 09:33 WIB


Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Cawagub Jateng) Ida Fauziyah saat ditemui wartawan di kawasan Sriwedari, Minggu (11/3/2018). (solotrust.com/vin)

SOLO, solotrust.com – Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziyah menyoroti masalah kemiskinan yang terjadi di Jawa Tengah, terkhusus kemiskinan pada perempuan. Dirinya menilai, masalah kemiskinan ini menyebabkan Jawa Tengah menjadi salah satu lumbung pengirim Tenaga Kerja Wanita (TKW) terbesar di Indonesia.

“Permasalahan utama perempuan itu adalah kemiskinan, dan hal itu harus diselesaikan. Salah satunya kita akan bikin program Sejuta Wirausahawan Perempuan dalam lima tahun ke depan. Konsentrasi kita disitu, dengan cara melahirkan wirausahawan perempuan,” kata Ida saat ditemui wartawan di kawasan Sriwedari, Minggu (11/3/2018).



Dengan menciptakan lapangan kerja sendiri, kata Ida, tidak akan ada lagi perempuan yang bekerja sebagai buruh di negeri orang. Untuk itu, dirinya akan membekali setiap perempuan agar memiliki keterampilan yang memadai.  Selain memberikan keterampilan, dirinya juga akan memperkenalkan teknologi hingga akses modal bagi perempuan.

"Inti persoalan itu adalah di kemiskinan. Untuk itu butuh keseriusan tinggi, terutama persoalan perempuan dan anak. Itu yang akan menjadi perhatian saya dan Pak Dirman (Sudirman Said),” tutur Ida.

Mantan Ketua Umum Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) itu juga berjanji akan menghadirkan kepentingan perempuan di dalam program kerjanya. Dia akan memberikan jaminan perlindungan terhadap perempuan. Apabila kemiskinan pada perempuan ini tidak segera dituntaskan, kata Ida, akan muncul masalah-masalah serius lainnya, seperti masalah pendidikan dan kesehatan.

“Perlindungan kepada perempuan ini kita akan bangun sinergi antara Pemprov dengan stakeholder. Juga dengan penguatan lembaga perlindungan yang sudah ada,” tukas Ida. (vin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com