Rabu , 19 Desember 2018

Uji Coba Lalu Lintas Overpass Manahan Segera Dimulai, Dishub Siapkan Ini

11 Maret 2018 21:21 WIB


Sosialisasi Uji Coba Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Overpass Manahan di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (11/3/2018). (solotrust.com/vin)

SOLO, solotrust.com –Uji coba Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Overpass Manahan segera diberlakukan mulai besok Senin (12/3/2018) pukul 00.00 WIB. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta telah mempersiapkan sejumlah kebutuhan guna memperlancar pelaksanaan overpass yang mulai dibangun Senin (19/3/2018) mendatang.

"Nanti malam sudah mulai dipasang pembatas (jalan) berupa barikade dan garis (tali)," kata Kepala Dishub Surakarta, Hari Prihatno saat ditemui di sela sosialisasi MRLL di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (11/3/2018) pagi.



Lebih lanjut, Hari mengatakan bakal menyiagakan sebanyak 100 personel saat uji coba MRLL nanti. Satlantas Polresta Surakarta juga dilibatkan dalam mengamankan titik-titik rawan kemacetan.

"Pukul 05.00 WIB sudah ada personel yang berjaga baik di sisi utara dan selatan perlintasan sebidang. Kita tempatkan personel di titik-titik rawan kemacetan, seperti di Kerten, Gilingan, Pasar Nongko."

Meski saat uji coba pertama nanti diprediksi macet, Hari mengaku tak khawatir. Pasalnya, sosialisasi juga telah dilakukan selama dua pekan lebih termasuk menyebar leaflet kepada masyarakat di CFD. Di samping sosialisasi, Dishub telah memberlakukan sejumlah ruas jalan di kota Solo menjadi dua arah. Hal ini guna mengurangi penumpukan kendaraan di beberapa titik rawan kemacetan. Seperti di ruas Jl Dr Radjiman dan Jl Slamet Riyadi ruas Purwosari-Gendengan.

"Masyarakat diharapkan bisa mencari jalur alternatif lain dan manajemen waktu. Bisa berangkat lebih pagi mungkin untuk menghindari kemacetan. Untuk kendaraan bermotor bisa melalui gang-gang, karena kita sudah memberikan surat edaran kepada warga agar tidak menutup portalnya," terang Hari.

Jika masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut atau membuat aduan, Dishub menyediakan nomor call center yang dapat dihubungi. Melalui nomor 0271-7462102 atau Whatsapp dan SMS nomor 081228102102. (vin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com