Hard News

Besok, Ribuan Motor dan Mobil Padati Stadion Manahan, Ada Apa Ya ?

Jateng & DIY

9 Maret 2018 16:00 WIB

Para panitia pencanangan Solo Sebagai Kota Otomotif dan deklarasi Indonesia Satu, saat mengadakan jumpa pers di Wheelbuzz Cafe and Garage, Jumat (9/3/2018) siang. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Diperkirakan ribuan kendaraan sepeda motor dan mobil bakal memadati kawasan Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/3/2018). Mereka merupakan bagian dari lebih 164 komunitas penggemar otomotif di kawasan Solo Raya yang bakal mengikuti pencanangan Solo Sebagai Kota Otomotif.

Selain pencanangan, juga akan dilakukan deklrasi Indonesia Satu. Deklarasi ini bagian dari wujud kebersamaan, antar siapa pun di tengah perbedaan yang ada.



“Ini merupakan sejarah bagi Kota Solo, untuk pertama kalinya pencanangan (Solo Sebagai Kota Otomotif) ini dilakukan, bukan tak mungkin kota besar lainnya akan menyusul, seperti Yogjakarta, Surabaya, Medan, dan kota lainnya,” jelas President of Indonesia Satu, Heru S Notonegero saat mengadakan jumpa pers dengan wartawan, di Wheelbuzz Cafe and Garage, Jumat (9/3/2018) siang.

Melalui deklarasi ini, juga sebagai ajang pembuktian jika Kota Bengawan bebas dari adanya geng motor. Terlebih lagi, mempertegas jika tinggal di Kota Solo aman dan nyaman.

“Deklarasi ini akan dihadiri langsung oleh Wali Kota (Surakarta) dan Satlantas,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Herman Jamboy Jay menambahkan, jumlah komunitas penggemar otomotif 164 itu masih akan terus bertambah. Bahkan, ia memprediksi akan ada lebih dari 1.000 unit kendaraan sepeda motor dan 1.000 unit mobil ambil bagian dalam kegiatan tersebut. (dit)

(way)