Serba serbi

Isi OST ‘Si Doel The Movie’, Armada Remake Lagu ‘Si Doel Anak Betawi’

Musik & Film

8 Maret 2018 12:12 WIB

Rano Karno bersama Armada di lokasi syuting ‘Si Doel The Movie’ di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (dok instagram @rizalarmada).

Solotrust.com – Sukses di era 90-an, sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ akan hadir dalam versi layar lebar. Berjudul ‘Si Doel The Movie’, Rano Karno menggarap film yang berkisah tentang keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai budaya Betawi di tengah arus modernisasi ini.

Berbicara tentang Si Doel, tentu soundtrack ‘Si Doel Anak Betawi’ sangat lekat di hati penggemarnya. Lagu yang menggunakan bahasa Betawi ini akan diremake oleh band Armanda sebagai OST film tersebut. Melalui akun instagram pribadinya, Rabu (7/3/2018), Rizal mengunggah foto empat personel Armanda dengan Rano Karno di lokasi syuting ‘Si Doel The Movie’ seraya menuliskan kesannya dipercaya meremake lagu tersebut.



Rizal menuturkan bahwa ‘Si Doel Anak Sekolahan’ adalah sebuah tontonan yang menemaninya bertumbuh. Tidak satupun episode yang ia lewatkan dari season 1 hingga akhir. Menurutnya, sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ adalah sinetron terbaik. Sinetron yang tidak hanya sekedar komedi melainkan banyak edukasi di dalamnya. Bagi Rizal, Si Doel akan selalu ia kenang sebagai tontonan terbaik sampai saat ini.

“…dan sekarang, kami @armadaband dilibatkan dalam sebuah maha karya, Si Doel The Movie sebagai pengisi soundtrack, lebih tepatnya me-remake lagu Si Doel Anak Betawi. Sebuah kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri di hati kami bisa terlibat disini. Terimakasih untuk om @si.rano /bang doel @falconpictures_ dan jelas label kami @vmcmusic yang sudah menunjuk kami @armadaband untuk misi besar ini. Ini semua kuasa Allah, bermimpi pun tidak untuk bisa jadi bagian dari sebuah karya besar ini, dan sekarang Allah memberi kejutan yg luar biasa. Alhamdulillah.” tulisnya dalam akun @rizalarmada.

Film ‘Si Doel The Movie’ sendiri akan menjawab tentang cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi). Karakter lain juga akan tetap hadir dalam film ini yakni Atun (Suti Karno), Mandra, Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) dan Ahong. Selain Jakarta, film ini juga mengambil syuting di Amsterdam, Belanda. (Lin)

(wd)