Hard News

Berkonsep On the Go, Kafe Indonesia Ini Populer di Abu Dhabi

Hard News

7 Maret 2018 17:24 WIB

Kopi (pixabay.com)

JAKARTA, solotrust.com – Oktaviana Rombe membuka kafe “Kopi Ketjil" berkonsep on the go di salah satu mall di Abu Dhabi. Dia bertekad menyajikan, sekaligus memasarkan kopi asli kualitas terbaik dari perkebunan Indonesia kepada publik di Persatuan Emirat Arab (PEA). 

Hal ini diungkapkan wanita asal Toraja tersebut kepada Duta Besar (Dubes) RI untuk PEA Husin Bagis ketika melakukan courtesy call di kantor KBRI Abu Dhabi, awal pekan ini. Pada kesempatan itu, Duta Besar didampingi Pelaksana Fungsi Pensosbud 1 KBRI Rofita Djamawar. Sedangkan Oktaviana membawa serta, sekaligus memperkenalkan sejumlah karyawan kafenya, semuanya warga Indonesia. Dubes Husin Bagis pun menyambut baik atas dibukanya kafe Kopi Ketjil di Abu Dhabi.



“Semoga kehadiran kafe ini dapat menginspirasi para pengusaha Indonesia lainnya untuk membuka usaha di PEA," ujarnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, kemlu.go.id, Rabu (07/03/2018).

Kopi Ketjil berdiri dengan dukungan kemitraan pengusaha setempat. Meski baru dibuka (soft opening) pada 2 Maret 2018, kafe ini sudah semakin dikenal dan cukup ramai dikunjungi para penyinta kopi, baik warga negara PEA maupun ekspatriat di Abu Dhabi, termasuk masyarakat Indonesia.

Hal ini terlihat dari banyaknya pelanggan datang, terutama menjelang dan saat libur akhir pekan. Jumlah follower akun Instagram Kopi Ketjil juga terus bertambah. 

Sebagai pendatang baru di tengah menjamurnya kafe di Abu Dhabi, tidak serta merta membuat Baby, panggilan akrab Oktaviana khawatir. Dirinya percaya dengan kualitas biji kopi yang ditawarkan Kopi Ketjil. Terlebih, seluruh biji kopi disangrai (roasting) langsung oleh pihaknya. 

“Biji kopi yang kami olah hanya berasal dari para petani kopi yang dibina langsung oleh manajemen Kopi Ketjil. Selain itu, biji kopi tersebut juga kami sangrai sendiri, sehingga kami bisa jamin seratus persen keaslian dan kualitasnya," jelas Baby.

Sementara respon dan feedback pelanggan hingga saat ini sangat positif. Menurut mereka, kualitas kopi yang disajikan Kopi Ketjil memiliki rasa mantap dan khas, berbeda dengan kopi di tempat lain.

Tidak hanya minuman. Kopi Ketjil juga menyajikan penganan khas Nusantara yang jarang atau bahkan belum tentu ditemukan di kafe lain seperti lapis legit, kue sagu, nastar dan kastengel. Sejumlah kerajinan tangan dari Indonesia juga dijual dan turut menghiasi bar kafe.

KBRI Abu Dhabi sendiri akan terus aktif memfasilitasi serta mendukung berbagai kegiatan, termasuk upaya pemasaran dan promosi produk Indonesia di PEA.

(and)

Berita Terkait

Berita Lainnya