Hard News

Bayi Laki-laki Ditemukan di Puskesmas Krembyongan

Jateng & DIY

5 Maret 2018 15:09 WIB

Bayi Laki-laki ditemukan di Puskesmas Krembyongan, Senin (5/3/2018).

SOLO, solotrust.com - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di halaman belakang Puskesmas Krembyongan, Kadipiro, Banjarsari, Senin (5/3/2018) siang. Pertama kali bayi tersebut ditemukan oleh salah seorang perawat di Puskesmas tersebut. Bayi tersebut memiliki berat sekitar 2,4 kilogram.

Salah seorang warga, Erna (47) menceritakan, ia bersama sejumlah warga sempat dibuat geger, mengingat ada kegaduhan di dalam Puskesmas.



“Tadi saya kira ada pasien yang sakit parah di dalam rumah sakit, ternyata para perawat kaget dengan adanya tangisan bayi, ternyata ada bayi di belakang Puskesmas ini,” jelasnya kepada wartawan.

Setelah kejadian, ia mengaku kawasan Puskesmas mendadak ramai, karena banyak warga yang bedatangan. Namun tak berselang lama, giliran pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian, sekaligus melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

"Tadi tidak tahu di bawa ke mana, yang jelas dibawa dengan mobil ambulans,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana mengatakan, setelah ditemukan bayi tersebut dibawa ke Klinik Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Iya benar, pertama kali ditemukan oleh perawat Puskesmas Krembyongan. Di TKP, kami temukan selimut warna biru, kain batik, botol susu, perlak, dan tas. Semua kelengkapan bayi ada,” terangnya. (dit)

(way)