Serba serbi

Rilis Mixtape ‘Hope World’, J-Hope Masuk 4 Trending Topik Dunia

Musik & Film

2 Maret 2018 10:44 WIB

Dok BigHit Entertainment.

Solotrust.com – Salah satu rapper BTS, J-Hope akhirnya merilis mixtape pertamanya. Bertajuk ‘Hope World’, mixtape tersebut rilis hari ini, Jumat (2/3/2018). Dirilis tepat pada pergantian tanggal 1 dan 2 Maret 2018, ‘Hope World’ langsung memantik perhatian pengguna sosial media terutama twitter. Tercatat ada 4 tagar terkait peluncuran mixtape ini yang masuk 10 besar Worldwide Trending yakni #HIXTAPEisComing, #HopeWorld, #DaydreaMVoutNow dan #JungHoSeok. Bahkan tagar #HopeWorld sudah dicuitkan lebih dari 1 juta kali.

Tak hanya dirilis dalam berbagai platform penyimpanan digital seperti google drive, mediafire dan dropbox, salah satu track dalam mixtape tersebut juga dibuat MVnya. Bertajuk ‘Daydream’, dalam kurang dari 12 jam setelah diunggah di channel resmi Big Hit Entertainment, MV tersebut sudah ditonton lebih dari 8 juta kali, mendapatkan 1 juta like dan lebih dari 356 ribu komentar.



Mixtape sendiri adalah album eksperimental yang diproduksi sendiri oleh sang artis. Mixtape tidak dikomersilkan alias gratis untuk dinikmati siapa saja. Mixtape dibuat untuk lebih menunjukkan selera musik sang artis dan sisi individualnya.

Sebelumnya, dua rapper BTS yang lain yakni RM dan Suga juga sudah terlebih dahulu merilis mixtape. RM merilis mixtapenya bertajuk ‘RM’ pada 17 Maret 2015 sedangkan Suga merilis mixtape bertajuk ‘Agust D’ pada 16 Agustus 2016.

Ada 7 track dalam mixtape ‘Hope World’ yakni ‘Hope World’, ‘P.O.P (Peace Of Peace), ‘Daydream’, ‘Base Line’, ‘Always’, ‘Airplane’ dan ‘Blueside’. (Lin)

(wd)