Entertainment

Kasdim 0735/Surakarta Gelar Silaturahmi Dengan Umat Masjid Al Anshor

TNI / Polri

24 Februari 2018 10:22 WIB

Kasdim 0735/Surakarta, Mayor Inf Suratman berkunjung ke Masjid Al Anshor.

SOLO, solotrust.com- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan merekatkan hubungan dengan masyarakat, Kepala Staf Dandim (Kasdim) 0735/Surakarta, Mayor Inf Suratman berkunjung ke Masjid Al Anshor, Kalangan, Jagalan, Solo, Jumat (23/2/2018). Dalam kunjungan kali ini, Kasdim juga mengisi khotbah dalam Ibadah Jumatan di masjid tersebut.

"Kemajuan teknologi saat ini sudah sangat luar biasa, dan jangan sampai ini menggerogoti iman kita semua. Jangan sampai kita tergiur oleh banyaknya media online yang gemar menyajikan sajian porno dan tidak benar yang dikawatirkan bisa merusak iman dan kebersamaan kita," ujar Kasdim saat memberikan Khotbah.



Lebih lanjut Kasdim juga mengatakan kunjungan ini dalam rangka program komunikasi sosial yang selalu digalakkan oleh TNI. Dalam program ini, TNI tidak hanya sekedar menjalin silaturahmi kepada masyarakat dan umat agama, namun juga menguatkan spirit dalam hidup kebersamaan dengan umat agama lainnya.

"Ini juga dalam rangka menjaga kebersamaan dan keberagaman yang ada di Indonesia khususnya di Kota Solo. Selain itu kita juga terus menggalakkan spirit untuk menjaga NKRI," tegasnya.

Program ini akan terus digalakkan dan akan digelar di masjid lainnya, lanjut Kasdim. Disamping itu ia juga berpesan kepada para umat untuk terus menjaga persatuan dan kebersamaan yang sudah ada di wilayah tersebut.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid, Sri Mulyono mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Kasdim di Masjid Al Anshor. Pihaknya sangat mendukung program tersebut dan berharap akan sinergi yang terus terjalin antara umat muslim, TNI, Polri dan warga umat lainnya terus terjaga. "Kita akan terus bersinergi untuk menjaga NKRI ini," katanya.

(wd)