Entertainment

Susah Mana, Renang Biasa dan Renang Militer?

TNI / Polri

23 Februari 2018 13:48 WIB

Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha tengah melaksanakan renang militer.





SRAGEN, solotrust.com- Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha memiliki berbagai macam kemampuan, salah satunya adalah renang militer (Renmil). Renang militer ini bukanlah sekedar renang biasa, melainkan berenang menggunakan pakaian militer, lengkap dengan senjata dan helm. Seperti halnya pada kegiatan ini, Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan pengambilan nilai data renang militer yang diawasi langsun Danyonif Raier 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, di Kolam renang Tirto Widoro Yonif Raider 408/Suhbrastha, Jumat (23/02/2018)

Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo menyampaikan, latihan pengambilan nilai data renang militer ini dilaksanakan untuk memelihara dan mengukur kemampuan para prajurit Yonif R 408/Sbh dalam memenuhi tugas pokok, sehingga dapat dijadikan sebagai tolak ukur pembinaan satuan.

“Dengan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha siap untuk menghadapi Lomba Tontangkas TNI AD Gelombang 1 Tahun 2018.” Tutur Mayor Joni.

Di akhir latihan, para prajurit melakukan evaluasi, hal ini bertujuan untuk melihat hasil latihan yang telah dilaksanakan. Dengan adanya latihan ini diharapkan kemampuan prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha selalu terjaga dan meningkat.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya