Pend & Budaya

DKV Universitas Sahid Surakarta Akan Gelar Pameran

Pend & Budaya

23 Februari 2018 10:04 WIB

Senvisual 2018

SOLO, solotrust.com- Pameran, Workshop, & Creative Sharing Desain Komunikasi Visual Universitas Sahid Surakarta kali ini mengangkat judul Sen(Vi)Sual guna menampilkan sesuatu yang menggoda dan menggugah rasa atau gairah masyarakat pada dunia DKV, dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Bebas Berlokalisasi”, yang berarti mahasiswa DKV harus mampu “menjual dirinya” dalam artian mampu menjual ide dan kemampuan dalam bidang Desain Komunikasi Visual, sehingga menghasilkan sebuah karya desain yang memiliki konsep, nilai, dan fungsi yang menjadi tujuan dari DKV itu sendiri.

Pameran ini dibuka pada hari Sabtu (24/2/2018) mulai Pukul 18.30 WIB dan berlangsung selama 5 hari hingga Rabu (28/2/2018), bertempat di Balai Soedjatmoko, Solo.  pameran akan dimeriahkan 40-an karya desain grafis dari Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Universitas Sahid Surakarta. Selain acara utama yaitu pameran desain grafis juga ada acara lainnya dalam rangkaian SENVISUAL 2018 ini seperti Workshop, Creative Sharing, Live Music, Live Sablon, Bazzar, dll.



Sebuah penampilan karya-karya desain dan visual kreatif yang aplikatif dan mempresentasikan kepekaan, kepedulian, dan kebersamaan para mahasiswa yang hidup di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dikarenakan secara tidak langsung mahasiswa memiliki kepedulian akan menangkap keinginan dan kebutuhan dalam kehidupan bermasyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan Pameran, Workshop, & Creative Sharing ini dapat berkelanjutan guna mengetahui dan menyadari akan kemampuan dan kepekaan peserta pameran terhadap dunia kreatif. Sehingga, dapat dikembangkan dalam perilaku dan kebiasaan dalam berfikir dan berbuat kreatif. (rilis)

(wd)