Hard News

Inovasi Layanan Ekspedisi, Lion Parcel Gandeng Pos Indonesia

Hard News

22 Februari 2018 22:10 WIB

Lion Parcel dan PT Pos Indonesia melakukan kerjasama layanan ekspedisi (posindonesia.co.id)

JAKARTA, solotrust.com – Lion Parcel sebagai perusahaan penyedia jasa pengiriman paket dan dokumen tergabung dalam Lion Group melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pos Indonesia, Rabu (21/02/2018).  Kesepakatan ini dilakukan Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana dan Direktur Jasa Kurir PT Pos Indonesia (Persero) Agus F Handoyo di kantor pusat Lion Parcel, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Farian Kirana mengaku sangat bangga dapat menjalin kemitraan bisnis dengan Pos Indonesia, terutama menjawab tantangan serta peluang pasar dan tuntutan pelanggan semakin dinamis. Kerjasama ini sekaligus menyediakan kemudahan bagi pertumbuhan perdagangan online (e-commerce) yang pesat di era digitalisasi.



“Ini memberikan dampak positif, yaitu pelanggan semakin dimudahkan dalam melakukan pengiriman paket ataupun dokumen. Selain itu, menjadikan bisnis jasa pengiriman berkembang pesat di Tanah Air,” katanya, dilansir dari laman resmi Pos Indonesia, posindonesia.co.id, Kamis (22/02/2018).

Pos Indonesia dan Lion Parcel bersama Lion Group mampu memberikan solusi inovatif dalam memperlancar distribusi barang dari atau ke seluruh wilayah Indonesia hingga merambah kawasan regional. Hal ini diharapkan mampu menggerakkan perekenomian nasional.  Era saat ini, pasar didominasi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), industri kreatif dan perorangan yang membutuhkan jasa pengantaran efektif, cepat dan tepat.

Lebih lanjut menurut Farian Kirana, dengan pemanfaatan konsep berbagi sumber daya dan kemampuan, dipadu peningkatan teknologi digital di sektor pos, ekspres dan logistik, diharapkan mempermudah dan lebih murah dalam menjangkau pasar lebih luas serta mendekatkan kepada pelanggan.

Sementara itu, Agus F Handoyo menyatakan, Pos Indonesia akan tetap memberikan kuantitas dan kualitas lebih baik dengan jaringan Lion Grup yang tersebar di Indonesia.

“Lion Group memiliki kemampuan yang mampu terbang ke daerah terpencil dan Pos menjangkau sampai tingkat desa. Sharing economy ini bisa memberikan pelanggan dalam pengiriman paket lebih ekonomis dan menjangkau semuanya,” ujarnya. 

(and)