Hard News

Lima Orang Ditemukan Meninggal Tertimbun Longsor di Brebes

Hard News

22 Februari 2018 15:55 WIB

Beberapa warga tengah berada di sekitar lokasi longsor di Kabupaten Brebes (Istimewa)

BREBES, solotrust.com – Terjangan tanah longsor yang menimbun area persawahan di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menewaskan lima orang petani. Longsor tersebut terjadi pada Kamis (22/2/2018) pagi pukul 08.00 WIB.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dari laporan Bupati Brebes yang berada di lokasi, hingga pukul 14.30 WIB, lima korban meninggal ditemukan. Sementara korban hilang yang sebelumnya berjumlah 11 orang, bertambah menjadi 15 orang.



Baca juga : Longsor Terjang Area Persawahan di Brebes, 14 Orang Luka, 11 Belum Ditemukan

“Berdasarkan laporan Bupati Brebes yang berada di lokasi longsor, hingga Kamis (22/2/2018) pukul 14.30 WIB terdapat lima korban meninggal dunia, 15 orang hilang yang diduga tertimbun longsor dan 14 orang selamat dalam kondisi luka-luka. Korban lima (orang) meninggal adalah Karsini, Sapto, Wati, Radam, dan Kiswan.

Sebelumnya, petugas gabungan dari BPBD Brebes, Polri, TNI, PMI, SAR, Basarna, Tagana hingga relawan dibantu masyarakat berhasil mengevakuasi korban selamat sejumlah 14 orang. Mereka dalam kondisi luka-luka.

Hingga saat ini petugas di lokasi kejadian longsor masih terus mencari korban yang belum ditemukan.

Terjangan tanah longsor berasal dari perbukitan lalu menurun menimbun area persawahan. Saat itu, para petani tengah bekerja menggarap sawahnya.

(way)