Hard News

Sengat Seorang Hingga 70 Kali, Sarang Lebah Ini Dimusnahkan Damkar

Jateng & DIY

22 Februari 2018 15:30 WIB

Petugas Damkar saat melakukan evakuasi sarang lebah di kawasan TMP Kusuma Bhakti, Jurug, Kamis (22/2/2018). (Foto Dok. Damkar Kota Surakarta)

SOLO, solotrust.com - Untuk kesekian kalinya, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surakarta melakukan evakuasi atau pemusnahan sarang lebah atau tawon.

Kali ini lokasinya di kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Jurug, Kamis (22/2/2018) siang. Bahkan, akibat adanya sarang tersebut, tiga orang telah disengat.



Berdasarkan informasi yang didapatkan Solotrust.com dari Kepala Damkar Kota Surakarta Gatot Sutanto, tercatat tiga korban tersebut, dua di antaranya masih berstatus pelajar dan satu lagi orang dewasa.

“Begitu kami menerima laporan, tim kami langsung bergerak. Bahkan, ada tiga korban harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena ada yang tersengat hingga 70 kali hingga mengalami sesak nafas,” terang Gatot melalui sambungan telepon.

Di lain sisi, ia tak menampik jika seiring berjalannya waktu pihaknya banyak menerima permintaan dari masyarakat untuk melakukan evakuasi sarang lebah, tidak hanya melakukan pemadaman kebakaran saja. (dit)

(way)